Ikan raksasa di air tawar ? Ini salah satunya …..

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!

Ikan raksasa???
Sesuai judul diatas,hari ini saya mau bahas tentang salah satu jenis ikan terbesar di air tawar yg saya pelihara sendiri (walaupun bukan punya saya).
Ini ada salah satu jenis ikan terbesar di air tawar yg bisa anda pelihara dirumah anda…
Arapaima gigas…..
Adalah salah satu jenis ikan air tawar terbesar yg masih diperdagangkan di dunia…kalo disini dijual sebagai ikan hias tapi kalo di negara asalnya ikan ini dijual sebagai ikan konsumsi.kasian banget yaa….?

image

 

 

Ikan ini bentuk nya sederhana , panjang seperti ikan gabus.mungkin kalo yang gak tahu dikiranya ikan gabus.
Tapi bisa memiliki panjang maksimal hingga 3 meter di alam bebas…..
Itupun kalo dialam bebas,kalo dikolam2 rumah paling besar antara 2 sampai 2,5 meter.itupun udah jarang yg bisa sampai panjang segitu walaupun mungkin ada juga yg sampai panjang maksimum.tergantung berapa besar kolam yg dimiliki.
Ikan ini pemeliharaannya sangatlah mudah,ga gampang terkena penyakit,dan sangat seru saat melihat dia makan.

Yang terpenting adalah siapkan tempat (kolam) yg bueesaarrr…dan beri pakan yg cukup. Jika ingin cepat besar cukup kasih ikan saja setiap hari…jika habis dikasih lagi,habis dikasih lagi,dan begitu seterusnya. Dari ukuran 20 cm dalam setahun sudah bisa tumbuh sampai 1 meter lebih. Yang ada disini sudah mencapai 1,8 meter dalam 4,5 th.
Ikan ini bisa makan ikan hidup,ikan mati,udangmkodok,ayam,tikus,kucingpun kaianya juga bisa ditelan deh….asal mulutnya muat dia akan memakan apa aja yg ada.
Sereeemmmm banget ya…????
Ga kok….!!! Ikan ini sebenarnya ga menyerang hanya saya reflek dia sangat cepat…jadi jauh kan tangan anda atau apapun yg anda sayangi dr permukaan kolam jika ikan anda sudah lebih dr 1 meter.sangat berbahaya…!!!
Kalopun sampai tergigit,ga kan sampai putus kok…paling berdarah-darah…hehehehe…
Naaaahhhh….apa ada yg tau tentang ikan ini???
Atau mungkin baru tahu..?????
Jika ada yg lebih tahu…tolong dishare ilmunya gan, biar menambah wawasan…

-selamat berakhir pekan-

15 respons untuk ‘Ikan raksasa di air tawar ? Ini salah satunya …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s