Ikan bisa stress juga ya….??? Bisa doongg….!!!

4bubbleswb9

Selamat pagi masbro dan mbaksis…!
Apa kabar hari ini..??? Semoga tetap sehat dan selalu ceria.

Brosis pasti tau kan stress itu apa…?
Mungkin hampir semua orang yg hidup didunia ini pernah mengalaminya. Ternyataaa………ga cuma manusia aja lho….!
Ikan itu juga bisa stress…..
(kurang refresing atau bosan di air) heheheheee
Ga jauh beda seperti manusia,ikan kalo stress juga ada yg ga mau makan lho….
Bahkan bisa berminggu-minggu (kalo ga mati duluan 😀 )
Stress pada ikan banyak dampaknya….ikan bisa bertambah kurus…warnanya memudar sampai kematian juga.
Hindari penggantian air yg terlalu banyak supaya ikan tidak stress karena air baru yg anda ganti terlalu banyak.
Ikan yg mudah terserang stress misalnya ikan discus dan ikan arwana….itu salah satu jenis ikan yg paling terkenal
Yang ga terlalu dikenal sih banyak lagi..hehehehee
Dianjurkan anda memakai air yg sudah diendapkan minimal 1 x 24 jam,semakin lama semakin bagus….
Jika sudah stress…gimana???
Ya dibelikan obat anti stress diapotek ikan hias brosis…heheheheee

Sekian secuil artikel dari saya ini. Semoga berguna

Selamat pagi dan selamat beraktivitas

17 respons untuk ‘Ikan bisa stress juga ya….??? Bisa doongg….!!!

  1. dulu ane hobi ikan hias om, sekarang udah endak, soalnya dulu pas lagi ngingu ikan hias tuh aquarium bocor pas ane tinggal luar kota, rumah ane ampe banjir dimensi aquarium ane T 2 m x P 2 m x lebar 1,5 m. pas kuras rumah ampe diliatin orang ini musim kemarau kok banjir rumahnya wkwkwkwk

  2. Apa ga kebalik tuh berenangnya??? biasanya kalo airnya terlalu dalam ikan koki akan jadi terbalik (perutnya diatas)
    Standart biasanya tinggi air antara 60cm-100cm gan…
    Kalo 2meter tingginya paling hanya beberapa ekor aja yg kuat bertahan…

    1. endak gan berenang normal, abis makan aja kebalik, dulunya bekasnya ikan lohan yang punya pindah rumah ane beli aquariumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s