Saatnya mencuci filter cooooyyyy…….!!!!

Selamat pagi masbro dan mbaksis semua….

Kapankah terakhir kali anda mencuci filter/saringan aquarium/kolam anda…???
Seminggu yg lalu…?
Dua minggu yg lalu…? Atau sebulan yg lalu…???
Atau jangan2 malah ga pernah dicuci…?
Waduh…! Jangan sampai malas dong. Supaya ikan kita tetap sehat dan aktif kita harus rajin melakukan penggantian air dan pencucian media filter secara berkala. Karena kotoran yg menumpuk bisa menjadi bermacam2 bakteri dan sumber penyakit bagi ikan kita.
Kalo ikan arwana sih masih wajar jika 1 atau 2 bulan ga dicuci karena ikan arwana memang tergolong ikan yg ga jorork.
Beda halnya kalo brosis pelihara ikan koki atau ikan koi yg notabene ada jenis ikan yg cepet bikin keruh air. Jadi musti rajin2 ya ganti air sama cuci filternya.tergantung banyaknya ikan juga. Semakin banyak ikan yg dipelihara di satu aquariu0/kolam maka akan lebih cepat kotor juga airnya.

Jadi apakah anda sudah bersih2 aquarium dan kolam anda…???
Ayo tetap semangat biar ikan kita sehat dan kita pun ga pusing2 ngobatin ikan kita kalo ikan kita sakit.

Sekian sedikit ulasan dari saya semoga berguna.
Selamat pagi dan selamat beraktivitas.

2 respons untuk ‘Saatnya mencuci filter cooooyyyy…….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s