Tips memilih ikan koki jenis ryukin yang bagus…..!!!!!

SEMC 3MP DSC

hallo masbro dan mbaksis… apa kabar semuanya…???

semoga selalu sehat dan tetap ceria. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips sederhana tentang bagaimana sih caranya memilih ikan koki yang bagus…??? khususnya jenis ryukin yang akan saya bahas terlebih dahulu.

Ga mau lama-lama lagi brosis, langsung saja ya….!!!

Pertama….

perhatikan bentuk body ikan tersebut… badan harus proporsional… jangan memilih ikan yang perutnya terlihat terlalu besar

kedua….

perhatikan sirip2 nya ya…. pastikan tegak lurus dan terbentuk rapi. jangan memilih yg bengkok atau tertekuk. mulai dari sirip renang, sirip atas, sirip anal, dan juga sirip ekornya.

ketiga…..

gaya berenangnya… ikan yang bagus berenang dengan lincah dan aktif. jangan memilih ikan yang malas berenang karena pasti ikan tersebut kurang sehat. dan juga perlu diingat, jika ikan berenangnya agak nungging itu menandakan ada yg kurang beres dengan kantong renangnya (swimbladder)

nah…. hanya itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini.

semoga bisa berguna bagi anda yang hendak membeli ikan ini.

berikit adalah beberapa contoh ikan koki jenis ryukin yang memiliki bentuk badan yang proporsional…

cekidot gan…..

SEMC 3MP DSC

SEMC 3MP DSC

siripnya tegak lurus… berkesan sangat kekar 🙂

1373960358240

kalo yang ini sudah kelas top markotop gan…

SEMC 3MP DSC

koki

untuk jenis ekor panjang seperti ini harus lebih teliti lagi yaa….

Update : maaf gan, ada yang kelupaan…
Warna…..
Pilih warna yang terang gan, meskipun warna bisa ditingkatkan dengan obat dan makanan, tapi alangkah baiknya jika kita beli sudah bagus dari awal. 😀

Iklan

51 respons untuk ‘Tips memilih ikan koki jenis ryukin yang bagus…..!!!!!

  1. waduh nostalgia masa smp nih 😦

    saya dihadiahkan aquarium dengan ikan kayak begitu. rame banget. aduh setiap hari duduk melulu di depan kacanya. lambat laun mereka sakit dan mati karena jamuran. trauma 😦

  2. ikan mas koki,….?? mau…mau…mau…!!!
    Dulu waktu msh bujang biasa miara blackmoor, lionhead, mata bola, and oranda, rata rata sebesar kepalan tangan orang dewasa.
    carinya kalo gak di magelang, pasar johar semarang, ato di pujasera salatiga.
    Kl skr ganti haluan ke burung kenari, but cuma kenari murahan, yg penting bs bikin dapur ngebul..hehehe

      1. just hobi koq bro, kl dulu habisin duit beli ikan, kl yg skr dapat duit meski cuma cukup utk lunasin cicilan panci beserta isinya ke tukang kridit panci keliling. Hahaha

      2. ternak bro, buat tambahan biar dapur tetap ngebul. Ternaknya jg scr semi organik, so gak pake vitamin ato obat buatan pabrik. Obat cm dipake kalo udah parah sakitnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s