Ikan ini benar-benar kejam…..!!!!

Arapaima gigas

Hallo masbro dan mbaksis..!!! Apa kabar semuanya…???
Pagi-pagi dah shock aja nih……. Kemarin beres2 kolam besar… Kolam disini modelnya 2in1.. Jadi ada dua kolam dalam satu tempat, dibawah ikan gede-gede yang diatas ikan yang lumayan gede. Kita sebut saja kolam 1 untuk yg ikan gede-gede, dan kolam 2 untuk ikan yang lumayan gede. Kolam 1 dihuni oleh 2ekor arapaima, 4ekor patin albino, 2ekor gurame padang, 5ekor redtail catfish, 1ekor lele jumbo, dan ada 2ekor ikan ninety nine. Sedangkan kolam 2 dihuni oleh 2ekor tiger catfish, 1ekor leopard catfish, 5ekor jengish khan, dan 4ekor ikan sapu-sapu albino. Rabu mala terjadi pemadaman listrik, supaya ikan dikolam 2 ga ngap-ngap karena kekurangan oksigen, maka semua penghuninya dipindahkan kekolam 1. Kemarin pagi saya kuras, air dah jernih kembali dan kolam 2 dikosongkan.
Kagetnya pagi ini…. Cek…cek…cek… Ikannya masih utuh ga yaa….??? Secara khan penghuni kolam 1 ada ikan yg gede banget, takutnya ada yg dimakan. Ternyataaaaaa……..!!!!
Benar adanya…. 5 ekor jengish khan semua berbekas diicipin sama si arapaima…. Yang tadinya mulus jadi lecet-lecet badannya, ada sebagian yang siripnya patah….. Tapi yang bikin ngowoh lan ndlongop…. Siikan sapu-sapu albinonya brosis….. Tinggal kepalanya doang….!!!! 😦
Habis semua dimakan. Mungkin karena bagian kepala keras banget makanya disisain. Yg saya bingung kok bisa si arapaima makan ikan tapi masih sisa dikepalanya doang. Karena biasanya ikan arapaima kalo makan langsung ditelan bulat-bulat. Ga mungkin dikunyah-kunyah dulu baru ditelan, beda sama ikan piranha yang bisa menggigit mangsanya sampai habis. Aneh sih, tapi kejam juga 😦
Jadi saran saya jika anda ingin memelihara ikan ini atau mungkin sudah memeliharanya… Persiapkan dengan matang untuk kolam bakal tempat tinggal siikan ini. Karena semakin dia tumbuh besar, maka akan semakin berbahaya juga untuk kita dan orang-orang disekitar kita.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Iklan

61 respons untuk ‘Ikan ini benar-benar kejam…..!!!!

  1. ikan ini ternyata selain kejam,, juga pintar,,, ikan ini tidak memakan kepala ikan sapu2,,, kenapa kepala ikan ini tidak dimakan,,???
    karena ikan ini teringat ama wajahnya marwoto,,, 😆

  2. Siikan sapu-sapu albinonya brosis….. Tinggal kepalanya doang….!!
    =======
    justru sampean harus bersyukur Bro, kan jadi ada buktiya kalo si sapu2 albino benar dimakan rama aipama gigas, bukan di makan ama yg nguras kolam… Hehe…

  3. Jadi…
    Arapaima nya enak dimakan ngga?
    Klo ikan rakus gitu, meliharanya mudah, cepet besar, klo daging nya enak, kan potensi di jaikan ikan konsumsi….

    Hehehehe

    1. Kata teman yg penah makan (waktu itu ada yg mati berat 50kg-an) katanya sih enak. Di daerah asalnya (amazon) ikan ini memang untuk konsumsi gan. Makanya sekarang jarang banget ditumukan ikan arapaima yg berukuran 3meter, karena sering diburu untuk dimakan.

  4. peyek
    November 22, 2013 at 10:58

    ikan ini ternyata selain kejam,, juga pintar,,, ikan ini tidak memakan kepala ikan sapu2,,, kenapa kepala ikan ini tidak dimakan,,???
    karena ikan ini teringat ama wajahnya marwoto,,, 😆

    ==================================================

    marwoto sering main dimari juga ya om?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s