Vario WTF (wan tu faif)…….. Aman ga ya kalo sering dicekokin premium…???

Wantufaif

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….???
Beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan agustus yang waktu itu masih memasuki bulan Ramadhan, dirumah saya akhirnya kedatangan penghuni baru. Tak lain tak bukan adalah miss. Vario WTF (wan tu faif)
Asyiiikkkk….. Lebaran jalan-jalan pake motor baru. :mrgreen:
Melalui artikel ini, saya ingin minta pencerahan kepada agan-agan yang sudah jago-jago tentang mesin dan dunia permotoran, untuk menjawab sedikit pertanyaan saya jika ga keberatan untuk saling berbagi ilmunya.
Jadi gini brosis…. Dikampung saya nan jauh dimato :mrgreen:
Letaknya cukup jauh dari yang namnya SPBU. Jadi setiap harinya si miss. Vario WTF ini selalu dicekokin premium atau istilah kerennya bensin eceran sebagai bahan bakarnya.
Naaaahhh….. Kira-kira nih, Pertanyaan yang pertama_ Aman ga’ sih kalo si miss. Vario ini dicekokin bensin terus-terusan….???
Maklum gan, baru pertama kali punya motor injection aka injeksi…!!!

Kedua_ bagaimanakah perawatan motor injeksi yang baik supaya motor itu awet dan minim masalah yang berarti…???

Naahhh… Semoga agan-agan yang tahu mau dan ingin berbagi ilmunya buat saya dan siapa tahu juga bisa berguna buat para pembaca yang nyasar ke warung ecek-ecek ini…..

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya….

_mohon dibantu yaaaaa…… 😀

Iklan

86 respons untuk ‘Vario WTF (wan tu faif)…….. Aman ga ya kalo sering dicekokin premium…???

  1. Aman aja bro asal perawatan macem serpis n ganti oli tetep rajin. tetangga ane jg punya tuh WTF diminumin premium dah lama aman2 aja palingan jg performanya yg gak maksimal.

  2. aman aja kok,,, mertua ane punya satu ekor tuh,,, di cekokin bengsin,, gak papa kok,,,, kalo ada apa2,, tinggal masuk bengkel aja,, 😆

  3. aman lek…punyaku April 12 pake premium trus g pa2 cuman busi gnt platinum klo pake standart gampang mbrebet…mekanik abs tak bongkar mesine piston+ruang bkre msh bersih

  4. Punya gue sudah setahun lebih, pakai premium terus, sampai sekarang tetap nyus tarikannya. Pernah nyendat dan ganti busi di km 3 ribuan, setelah itu sampai sekarang sudah hampir 20 ribu tanpa kendala, tanpa ganti busi, dan tanpa ngorok.

  5. _bro bolang… Salam kenal juga gan 🙂

    _bang kobay… Kalo sekarang sih bensin eceran bisa dipastikan 99% murni.
    Berarti selain busi, juga check filter udaranya ya…??? Soalnya tempat saya lumayan berdebu…

    _bro wong anyar… Berarti utama dibusi ya gan, coz, sudah beberapa kawan diaas tadi yang menyebutkan tentang busi.
    Terima kasih sharingnya gan 🙂

  6. Kagak aman bro…dijamin busi cepet mati…kompresinya brooo….yg kompresinya 9,3 : 1 aja jebol klepnya….sorry bukan BC lha jelas2 tjd di 2 soul gt di rumah

  7. perawatan mtor injek jauh lbih simpel bro…sjak taon 2008 smp skrg pke injek terus…yakin deh gk ngrepotin…servis aja ane jarang…lawong servis jg gk d apa2in,pling cuma filter ma busi d bersihin aja…cma ane rajin ganti olinya

    waktu ane msih make pikson…servis mesin cma dua kali slama empat taon pmakaian..hahaaahaa…tp klo servis biasa cm klo mo buat luar kota tk sruh naikin CO-nya pake alat khusus…biar pembkaran makin kaya jd msin gk kpanasan

    oia hampir klupaan…klo nyuci bagian injektor jgn d semprot pke air bertkanan tinggi yg biasa d pke ma tkang cuci motor..tkutnya nnti ada air yg masuk injektor
    trs yg gk klah penting jngan mengutak atik kelistrikan misalkan psang lmpu yg gk standart ato d tmbahi lampu warnawarni…psang alarmpun tdak d anjurkan
    d khawatirkan akn mengganggu kinerja sensor2 d mtor injek

    skian..mf klo kpanjangan..cm brbagi pngalaman…slama ini itu yg sya terapkn n smp skrang gk da msalah

  8. _bro rc7…
    Mantaph ilmunya bro….lengkap tenan ki rek.. Suwun banget msbro…

    _bro ninja…
    Deketlah om… Saya kan dari purwodadi 😀
    Kalo soal motor… Bapak maunya hsx125 kalo yg lain ga mau :mrgreen:
    Kalo vario fungsional bro 🙂

      1. jauh dr tmpate sampean bro ninja…aku perempatan danyang msih ngetan ono nek 10km
        klo buat kopdar kyake ane agk ssah bro wektune…ane tinggal d surabaya…

  9. aman kok…..ini vario ane sejak 2000km sampe 10rb km pake premiun terus dan udah tak pake jalan jauh ke jember >10X normal2 aja…..paling busi sering di cek dan setiap 4000km ganti baru aja ga usah nunggu mati

  10. klo ane yg jd masalah bukan produknya tapi kosakata bahasa inggrisnya itu yg haruz dibenahi
    WTF = What The Fuck
    125 = one two five / one hundred twenty five
    mau gaul sich blh2 aja tapi gunakan bahasa inggris yg benar jd kan sdikit tdk nya ikut mencerdaskan yg baca juga
    sorry offense……

  11. iya bro ane juga minta maaf yg sebesar-besarnya kalo langsung to the point & terkesan agak keras dlm berkomentar karna ane jengah liat blog2 roda 2 yg sering ane baca kok menggunakan bahasa inggris yg salah dlm penulisan
    emang sich mungkin maksudnya biar gaul tapi salah dlm aturan kosakata apalagi singkatan dri WTF itu kasar bgt bro….
    skali lagi ane juga minta maaf ya bro ane gak ada maksud apapun

    1. @bro sulhan, iya gan. saya senang kalo ada yg ngasih masukan. dan saya sedikit2 juga tau singkatan2 bhs inggris. makanya saya kasih artiannya didalam kurung.
      btw, terima kasih saran & kunjungannya gan 🙂

  12. sama2 bro, ane mlh bertrima kasih & sneng bgt klo yg punya warung mau menerima kritik & saran utk kemajuan bersama walaupun hanya sekedar sdikit pembenahan kosakata
    makasih juga ane dkasih ikut nimbrung ama yg punya warung….^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s