Musim hujan datang……. Saatnya siaga banjir………..!!!!!!

Banjir

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..???
Musim hujan telah tiba nih…. Biasanya kalo seperti ini banjir selalu mengintai. Saya sudah 2 kali mengalami banjir di ibukota ini. Pertama kali pada februari tahun 2007 ketinggian air sampai dada orang dewasa. Selama satu minggu listrik mati dan genangan air tak kunjung surut. Mau kemana-mana susah. Waktu itu saya masih belum berkeluarga, jadi masih tinggal dirumah boss saya brosis. Siang malam ngontrol diesel, isi bensin dan menyalakan diesel secara bergantian, karena ada 3 genset yg ada disini. Si boss memang sudah antisipasi dengan membeli 3 buah genset untuk keperluan listrik rumah dan buat ikan-ikan ditoko tentunya. Jika banjir sudah melanda, ga cuma kita saja yang repot. Ikan-ikan peliharaan pun juga sering menjadi korban. Kelangkaan listrik dan air bersih menjadi kendala yang sangat terasa jika kita memiliki ikan hias. Makanya banyak ikan yang mati karena ga ada filter dan air bersih untuk penggantian airnya. Memang genset dinyalakan tapi hanya untuk pompa gelembung saja. Karena ga akan kuat jika untuk menghidupkan lebih dari 100 pompa filter di aquarium….

Dijakarta sudah menjadi hal yang lumrah terjadi banjir, memang perbaikan saluran air sudah dilakukan. Tapi sepertinya belum bisa berdampak banyak untuk mencegah banjir terjadi. Belum lagi kiriman air bah dari bogor yang kuotanya lumayan banyak. Seperti sudah menjadi tradisi :mrgreen:

Lalu bagaimana didaerah brosis sendiri…??? Apakah tempat anda juga termasuk daerah rawan banjir…??? Kalo memang daerah anda termasuk rawan banjir…. Sekarang saatnya siaga banjirrr….

Banjir

Memang ga semua tempat dijakarta sering kebanjiran, tapi ada beberapa daerah yang menjadi langganan disamperin oleh si banjir ini. Contohnya saja ditempat saya cempaka putih…. Selama ini ga pernah kebanjiran, misalkan hujan gede… Paling2 airnya cuma sekedar lewat aja sebentar abis itu ya kering lagi. Di grogol berbeda….. Hujan gede 1-2 jam saja… Air dijalanan sudah menggenang sampai mata kaki. Dan surutnya pun aga’ lama. Tapi sekarang sudah dilakukan perbaikan saluran air dan pengerukan di empang grogol. Semoga saja setelah dilakukan perbaikan ini ga terjadi banjir lagi bila hujan besar datang…..

Apakah anda juga punya pengalaman kebanjiran…???
Bolehlah di share sekiranya anda berkenan.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

13 respons untuk ‘Musim hujan datang……. Saatnya siaga banjir………..!!!!!!

  1. Kalo didesaku pas banjir suka byk ikan dari kali pada terdampar. Abis banjir bersih2 kalo beruntung dpt ikan gabus ato nila. 🙂

  2. dlu pas mo pulkam buat ngelamar istri prnah mnerjang banjir…tpatnya d jln demak surabaya
    dlu msih naek piksen…kadung nyemplung air ternyata makin lma mkin dlm…mo balik lg gk mngkin..y dah maju trus…smp bodi pikson trendam sparo motor,lobang knalpot wes krendem….pake gigi 1 gas d puntir dlm cma mainin kopling aja
    alhamdulilah slamet gk smp mogok…pdahal bnyak mtor yg tk mmpu mnjalankn tugasnya alias mogok krendem air

  3. dulu pernah banjir sampe masuk rumah, hadeeeh… Sampe gempor bersih2… Udah gitu masih ada tugas tambahan bersihin 11 motor dagangan bokap… Sobek tenan…

  4. tempat saya mana ada banjir…..
    mau ujan segede upil tetep 15 menit kemudian dah kering…. 😀

    woow om ferb tinggal di cemput to…
    dulu saia juga ngontrak dgn teman2 di cemput tengah no 27
    tiap minggu pagi lari pagi mpe pulo mas….

  5. Wah, kenangan 2007
    kebanjiran di kodamar.. Ada louhan lepas di jalan aspal, eh anak kos Rame2 nguber, syg gak ktmu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s