Arwana Nil……… Berbeda dengan jenis arwana yang lainnya……!!!!

Arwana nil

Hallo masbro dan mbaksis….. Bagaimana hari-hari anda..??? Semoga lancar tanpa hambatan berarti.

Apakah diantara brosis tahu tentang jenis arwana diatas….???
Ikan ini sangat jarang ditemui, bahkan mungkin anda ga’ akan menyangka bahwa ikan ini adalah jenis ikan arwana. Jika biasanya ikan arwana memiliki kumis diujung mulutnya, maka berbeda dengan jenis arwana yang satu ini.
Arwana nil adalah jenis ikan arwana dari sungai nil, sama seperti namanya yang diambil dari tempat asalnya. Ikan ini tidak memiliki kumis seperti jenis-jenis ikan arwana lainnya.bahkan sepintas ikan ini tidak mirip seperti arwana. Imho

Arwana nil

Warna ikan ini biasa-biasa saja, ga terlalu menarik seperti ikan arwana lainnya. Mungkin ini yang membuat popularitas ikan ini kalah tenar dibanding ikan arwana lainnya. Ikan ini sangat lincah dan agresive. Makanan ikan ini sama seperti ikan arwana lainnya. Panjang maksimal, konon katanya bisa mencapai 100cm (1 meter) hampir seperti ikan arwana silver (brazil)

Arwana nil

Sepintas ikan ini hampir mirip dengan ikan arapaima gigas, hanya saja ikan arapaima abentuk tubuhnya aga’ membulat panjang, sedangkan arwana nil lebih ramping. Harga ikan ini ga’ terlalu mahal, tapi lebih mahal daripada jenis arwana silver dan irian. Beberapa tahun lalu (-/+ 3tahun lalu) dijual dengan harga 200ribu untuk ukuran 20cm. Kalo sekarang mungkin lebih mahal.
Naaahhh… Apakah diantara brosis ada yang suka mengoleksi ikan arwana…??? Sudahkah anda memiliki jenis arwana yang satu ini…??? Jika belum silahkan hunting ditoko-toko ikan hias terdekat dikota anda.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Iklan

41 respons untuk ‘Arwana Nil……… Berbeda dengan jenis arwana yang lainnya……!!!!

  1. _orong2…
    Ga ada kumisnya…

    _bro lexy…
    Arwana irian uk.20cm-an dtmpat saya dijual 400ribu gan. Kalo super red ditoko sebelah sekitar 6jutaan gan.

    _bro surya…
    Iya bro, bagusan arwana yang lokal… Seperti super red dan golden red

  2. salam kenal bro,
    kalo bisa bikin artikel ikan hias air tawar yg ampuh untuk ngendaliin kutu pada kolam koi dong ! thanks.

  3. ane cuma punya golden red 20cm,super red harganya mahal bener..emang nih arwana nil pernah liat djual dkartini 150rb tahun lalu,skrg dcari2 lg susah bgt nemunya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s