Warna-warni ikan discus………!!!!!!

Discus

Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…..????
Bicara tentang ikan hias air tawar pastinya pada tahu ikan jenis yang satu ini. Ikan yang sangat cantik dan anggun. Kenapa cantik dan anggun…??? Karena ikan ini tidak bergerak aktif dan gesit, tapi santai dan lemah gemulai :mrgreen:
Yang paling utama dari ikan ini adalah banyak sekali variasi warnanya. Ikan discus adalah salah satu icon ikan hias air tawar yang tak lekang oleh waktu. Peminatnya selalu ada dan tak pernah tenggelam oleh jenis-jenis ikan baru dipasaran.

Discus

Ikan discus ini termasuk jenis ikan yang manja dan sangat membutuhkan perhatian khusus. Kadar ph yang stabil dan kebutuhan air bersih menjadi faktor utama ikan ini. Ph yang bagus untuk ikan ini berkisar diantara 6,5 sampai 7,5 tidak kurang dan tidak lebih. Ikan ini juga termasuk ikan yang tidak tahan terhadap suhu dingin, jadi harus dijaga suhu air didalam aquarium jangan kurang dari 28 derajat celcius. Biasanya ikan ini akan menguncup dan mudah sakit jika suhu air aquarium anda turun dibawah 28 derajat celcius.

Discus

Ikan discus sendiri memiliki banyak varian, dari yang berwarna polos, garis-garis, bintik-bintik hingga yang memiliki kombinasi warna tertentu yang membuat ikan ini memiliki daya tarik tersendiri. Harga ikan ini masih terbilang mahal untuk kualitas yang bagus… Ukuran 2″ saja masih berkisar diatas 100ribu-an.

Discus

Ikan ini bisa saja dicampur dengan ikan lain didalam aquarium, tapi sangat disarankan untuk tidak mencampurnya dengan jenis ikan lain selain sesama jenis discus, karena ikan ini mudah stress dan itu bisa menyebabkan kematian.
Ikan discus bisa tumbuh hingga ukuran maksimal berdiameter 7″ lebih jika kita pelihara dengan baik dan benar. Pemberian pakan yang baik, kontrol kadar ph air diaquarium dan penggantian air secara berkala juga perhatikan suhu air dan penggantian media filter jika memang sudah tidak bisa dipakai lagi.

Discus

Makanan ikan discus ini bisa diberikan cacing beku dan juga pellet berbentuk granule dan tenggelam didalam air. Tentu saja pemberian vitamin dan conditioner air sangat diperlukan supaya ikan tetap sehat dan bebas penyakit. Jantung sapi yang diblender dan dibekukan bisa juga digunakan sebagai pakan yang bagus untuk warnanya. Supaya ikan kita berwarna semakin cerah dan mempesona. Jika anda ingin warna ikan anda menjadi cerah, bisa juga menggunakan obat supaya warnanya cepat naik. Akan tetapi pemberian obat pewarna instan bisa berakibat ikan tidak bisa tumbuh dengan maksimal atau bisa juga menadikan ikan tersebut tidak bisa bereproduksi alias mandul.
(katanya sih begitu :mrgreen: )

Discus

Untuk dekorasi aquarium anda bisa mengambil tema bebatuan atau bisa juga aquascaping, cuma mungkin aga’ susah jika harus ditempatkan diaquascape. Memang akan terlihat semakin bagus pemandangannya tetapi ikan discus dan tanaman aquascape sangat bertolak belakang, dimana tanaman butuh air yang dingin sedangkan ikan discus tidak tahan dengan air yang dingin. Biasanya ikan discus ga’ akan bertahan lama dalam kondisi seperti itu.

Discus

Pemasangan heater atau pemanas sangat diperlukan saat musim hujan, karena suhu air bisa saja turun drastis disaat hujan melanda dan itu bisa menyebabkan ikan discus jadi stress dan bisa berujung kematian.
Kalo orang bilang sih merawat ikan discus itu serasa merawat bayi brosis… Reweeelll bangeeeettttt…… :mrgreen:

Discus

Tapi bagaimanapun juga ikan ini tetap banyak peminatnya dan sangat diminati oleh para hobbies maupun yang baru ingin memeliharanya. Warnanya memang menjadi daya tarik yang kuat yang membuat ikan ini bertahan dipasaran. Apalagi pengembang biakannya juga terbilang ga’ gampang lhooo. Karena ikan ini ga mau asal dijodohkan jika memang ikan ini tidak tertarik sama pasangan yang anda berikan.

Discus

Discus

Discus

Discus

Discus

Discus

Itulah sedikit yang bisa saya tulis tentang ikan discus, semoga bisa berguna bagi anda yang sedang mencari info tentang ikan discus ini.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Iklan

53 respons untuk ‘Warna-warni ikan discus………!!!!!!

  1. http://iwanbanaran.com/2013/12/08/sebuah-suara-tentang-r25-untuk-yamaha/#comment-475667

    30. Tuberuk Al~Qwerty – December 8, 2013

    masukannya bagus, tapi pabrikan jg udh punya perhitungan yang baik untuk QC’nya..
    intinya pabrikan sudah tau mana dan apa yg terbaik untuk calon konsumen..

    ______>______

     

    ironis aja > orang ganteng di ledek personal sama orang yang aslinya jauh lebih bur*k > perlu bawa kaca x yaa ? :mrgreen:

     

    kek di blognya bro ferboes ini…
    om iwb n bro ferboes juga di ledek > s3tanwan d h*ndry > iwanb*rukan > ferb*ruk ricb*ruk…

     

    @klonengan
    hati2 "bro sales " gue udah lacak n tau posisi loe > jangan anggap remeh dumay > bisa geger dunia ghaib kalo berlanjut ke alam nyata > tengsin2 dahh !

    :mrgreen:

    bercanda sihh bercanda > apa emang di suruh nyerang keluarga n pelecehan sex juga ke inbox keluarga komentator ?

    sampe segitunya ngebela benda mati > berani ngorbanin badan loe sendiri !

    si mar**** > jadi munaroh n masih banyak bacot > ngemeng2 kontrakannya dia sepi tuhh…

    :mrgreen:

    *mohon maaf yaa bro ferboes n pengunjung lainnya > ane bikin onar nihh…

     

    😀

  2. Mas bro ikan cupangku kok ujung ekornya yg panjang itu jadi mlintir2 kenapa ya?
    Trs sama yg jenis rembulan ya kl ga salah,itu ekornya kok di makan sendiri ya? Ky kanibal gitu,apa sebab nya?
    Trs makanan yg baik untuk ikan cupang apa biar ekornya ga mlintir2 & ga kanibal?
    Intinya perawatannya gmn biar mulus ekornya?

  3. halah racunnnnnnnnnnnnn, piara kucing aja pada kabur, baca ni blog bikin pengen bikin aquarium lagi wkwkwkwk

    brow kalo quarium taroh diluar biar gak gampang lumut diapain?

  4. _bro jhony…
    Biasanya kelamaan ga ganti air atau mungkin tempatnya kekecilan. Beliin obatnya aja ditoko ikan biar cepet sembuh bekas lukanya gan, trus makanannya bisa pellet atau jentik nyamuk

    _bro kupaw (dah nyampe seri keberapa nih??? :mrgreen: )
    Aquarium outdoor biar ga cepet berlumut dan airnya berwara hijau, musti dipasangin lampu UV-C untuk meminimalisir pertumbuhan lumut didalam air bro.

  5. NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

  6. Selamat pagi Gan,

    Saya belum pernah pelihara discus, tp saya sudah lama pelihara ikan air tawar.
    Dirumah ada kolam ikan, isinya ada koki, komet, koi, manfis, red fin, sumatra, baber, black gosh, moly, plati.
    Kolamnya cukup luas, dan terkena sinar matahari.
    Kondisi ikan di dalam kolam sehat semua.
    Jika saya masukkan discus, kira2x bisa bertahan nggak ya ?
    saya pengen coba perlihara discus, mohon sarannya ya gan.
    Terima kasih.

    1. Begini masbro, untuk ikan discus sendiri sangat sensitif. Diantara ikan yang masbro sebutkan diatas ada beberapa jenis ikan yang cukup iseng yaitu sumatra, red fin dan barbir. Takutnya nanti discus bisa gampang stres. Memang disarankan ikan discus sebaiknya dipelihara bersama jenis ikan discus juga. Lagipula jika di kolam discus terlihat kurang bagus masbro. Karena warnanya terlihat dari sisi kanan dan kiri.

      1. Pantes… Air tanah biasanya memang kadar zat besinya tinggi. Coba aja di test pakai tester zat besi. Kalau memang zat besinya tinggi, berarti gak cocok, resikonya bercak2 hitam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s