Menjadi orang tua itu….. INDAH…..!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…???
Foto di atas adalah foto kelahiran anak saya yang pertama pada bulan maret 2010 lalu….
Setelah perjuangan istri saya melawan rasa sakit di induksi selama 3 hari, akhirnya bayi mungil itupun lahir melalui operasi cesar. Rasa sakit (terutama istri saya) lelah, capek, ngantuk, takut, dan rasa-rasa yang tidak enak lainnya pun sirna setelah mendengar tangis sang bayi yang akhirnya saya beri dia nama “LEXY”

Pada saat itu usia saya baru sekitar 23 tahun (lebih dikit) dan istri saya sendiri usia sekitar 20 tahun. Woww…  masih muda sekali ya…..
Sebenarnya dulu waktu masih lajang saya berfikir tentang menikah itu “saya ingin menikah diatas usia 25 dan dibawah 30 tahun” akan tetapi kenyataan berkata lain.
Dan ingaaaattt… bukan karena MBA (married by accident) lho yaaa…. bukan karena itu saya memutuskan untuk menikah muda. Akan tetapi ya karena memang saya sudah memantapkan hati untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius… saya sendiri menikah di bukan agustus 2008  dan dikaruniai anak maret 2010,
bosan, pacaran cuma gitu-gitu aja, putus-ganti putus-ganti doang.
image

Tidak pernah terbayangkan ternyata perasaan menjadi seorang ayah itu sangaaattt indah… saat pertama mendengar tangisan si bayi, terasa dihati dan fikiran ini plong banget…
Mungkin para pembaca yang sudah memiliki momongan tahu bagaimana rasanya. Sampai-sampai ga sadar kalo abis itu musti bayar berjuta-juta tagihan dari rumah sakit :mrgreen:
Semua terasa ringan dan tanpa beban.

Waktu masih lajang dulu tidak pernah yang namanya ronda, setelah punya anak saya pun mulai punya tugas baru. Yaitu ronda malam.
Bukan untuk berkeliling kampung atau komplek, tapi…. ronda malam untuk sikecil kalo pipis, pup, atau minta susu. Karena ibunya bagian jaga siang, jadi malamnya gantian saya yang jagain. Pertama-tama memang terasa melelahkan, karena belum terbiasa. Ngantuk dikerjaan, jadi sering bangun kesiangan, dan capek extra di badan. Lama-kelamaan mulai terbiasa dan semua terasa biasa-biasa saja.
Sampai sekarang pun, si kecil selalu ikut kemanapun saya pergi.

image
Umur dua bulan sudah tatoan... hahahaha 😀

Walaupun begitu, bukan berarti saya tidak pernah marah-marah, saya manusia biasa pasti pernah memarahi anak saya juga. Semakin besar nakalnya pun semakin menjadi. Tapi masih batas wajar lah… malahan gak terlalu rewel saat saya ajak pergi dan bahkan kadang juga saya ajak ikut kerja maintenance dirumah orang. Semua terasa menyenangkan selama ini. Harapan saya semoga nanti bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, berguna bagi keluarga dan negara, dan bisa menjadi imam yang baik buat keluarganya kelak.

Sekarang baru tahu rasanya bagaimana orang tua kita dulu dalam membesarkan dan mendidik kita. Emak dan bapak, saya minta maaf jika dulu saya nakal dan bandel. Sekarang saya tahu rasanya bagaimana perasaan kalian saat itu. Saat kalian harus ronda malam, mengganti popok, diompolin, mandiin bayi, dan hampir semuanya. Sekarang masih tingkat awal karena si lexy sendiri belum mulai sekolah. Mungkin nanti ceritanya akan berbeda lagi jika dia sudah mulai sekolah. Apapun itu saya sudah siap untuk menghadapinya 😀
image

Menjadi orang tua di usia muda itu menyenangkan, anda masih memiliki badan yang cukup kuat untuk memenuhi kebutuhan sampai anak anda besar nanti, akan tetapi terkadang emosi anda harus benar-benar dijaga.

Mungkin beda cerita kalo anda dibantu oleh seorang babysitter.
Entahlah, karena pengalamab masing-masing orang tua pasti berbeda-beda.

Ini cerita saya…  kalo anda…??????

Sekian sekilas info, semoga berguna.

35 respons untuk ‘Menjadi orang tua itu….. INDAH…..!!!!

  1. Sempat ngeden kayaknya si nyonya ya? Kepala lexam eh lexy gak bulat seperti yg lahir dr cesar..

    Wah jadi orang tua itu menyenangkan, sangat ga mudah jd ortu ideal, tp dari situ kita bs belajar sangat banyak. Dan jgn terlalu banyak protes jika anak kita melakukan sesuatu diluar nalar (singkatnya nakal), karena anak kita itu ya cerminan kita sendiri hehehe.

    Yg penting kita bisa mengarahkan mereka yang benar…
    http://kobayogas.com/2014/01/14/pojok-kutipan-honda-new-cbr250-dikabarkan-meluncur-sebelum-lebaran-tahun-ini/

    1. kaianya waktu masa induksi bang, karena terus mengeluarkan darah, hingga akhirnya diputuskan untuk cesar.
      terima kasih sarannya bang, saya mencoba untuk menjadi bapak, sekaligus teman yg terbaik buat lexy.

    2. wah ilmu nih, trnyata antara ngeden dan cesar beda madzhab dan bentuk kepala sbg output,
      salam kenal yg ounya warung dan om kobay
      pengelana yg suka blogwalking
      TiCtAc

  2. bener om.. ane juga merasakan hal yang sama..
    tapi ane udah dua Kali merasakannya..
    Alhamdulillah.. di keluarga kecil ane.. udah kagak ada nyang paling ganteng Dan yang paling cantik.. soalnya udah ada prince and princes kecil dirumah… 😆

    ayo om.. kapan lexy dikasih adek… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s