DEMASONI: Yang belang emang lebih enak….!!!

image
Demasoni

Hallo masbro dan mbaksis…. Apa kabar semuanya….????

Gara-gara sindrom pekgo di warung sebelah, jadi lupa ngurusin warung sendiri. Sudah lama juga gak bahas tentang ikan baru ya…..
Kali ini saya angkat topik tentang salah satu jenis ikan cichlid yang cukup menarik buat saya. Ikan yang berwarna biru belang-belang hitam ini namanya “DEMA SONI”, seperti gabungan dua nama seseorang, yaitu Dema dan Soni. Oh ya…. nama ikan ini juga mirip sama ikan Denisoni yang dulu pernah saya bahas di sini.

image

Demasoni termasuk ikan yang sedikit agresif seperti halnya ikan-ikan cichlid lainnya. Jika anda tau ikan lemon dan sejenisnya, pasti anda tahu juga bagaimana isengnya ikan ini terhadap ikan yang lain.
Demasoni termasuk ikan yang tidak terlalu besar, berbeda dengan  ikan frontosa yang bisa tumbuh hingga 20 cm lebih. Demasoni hanya bisa tumbuh pada ukuran maksimal 10-12 cm saja. Sama seperti halnya lemon, duboisi, dan jenis-jenis tropeus lainnya.
Jika anda ingin memelihara ikan ini, siapkan tempat untuk bersembunyi, misalkan pipa yang dipotong lalu dilem dan disusun yang rapi. Supaya nanti jika pada beradu, mereka bisa bersembunyi didalamnya.

image

image

Untuk tankmate ikan ini, bisa dicampur dengan ikan apa saja yang sejenis, atau bisa juga yang berukuran sama atau lebih besar.
Makanan ikan ini tidak terlalu sulit, anda bisa berikan pakan berupa cacing beku atau pellet yang lunak. Pellet berbentuk granule juga sangat cocok untuk ikan ini. Ikan ini dijual dengan harga 20-25 ribu per ekor untuk ukuran 5 cm-an. Tidak terlalu mahal khaaannn…..
Itulah sedikit ulasan tentang ikan demasoni, lain kali akan saya bahas tentang jenis ikan yang lainnya.

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

21 respons untuk ‘DEMASONI: Yang belang emang lebih enak….!!!

      1. Convict chiclid (Amatitlania nigrofasciata)..
        Coba liat di google bro….. btw tokonya dimana bro?

  1. Salam kenal bang,saya pengen nanya kl pngn buat aquarium yg ada tanaman’y/rumput2nya itu gimana sih?pake tanaman khusus kah?kq ga busuk d rendem d air gt ya?soalnya bini saya demen bgt sama ikan jd kmrn saya beliin aquarium,g gde sih paling seukuran kerdus indomie..liat d tukang tukang ikan kyky bagus bgt kl ada tanemannya gt,tp bukan plastik kyky deh..mnta bantuany dnk bang?hehe..tengkyu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s