OOT: Inilah sebabnya kenapa orang indonesia suka berbohong…..!!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis….. Apa kabar semuanya……????

Berbohong adalah suatu hal yang berdosa. Dan kita sebagai manusia yang baik dan tidak sombong sebisa mungkin harus bisa menghindari hal yang satu ini. Yaitu BOHONG.

image

Tapi yang namanya manusia emang tempatnya salah dan khilaf.
Terkadang entah itu secara sadar atau tidak sadar, kita pun pasti pernah berbohong.
Naaahhh….. Kenapa kita suka berbohong…..????

image

” Dari hasil penelitian terakhir sekarang sudah terungkap. kenapa banyak orang Indonesia suka berbohong…..????
Ternyata sejak kecil dan masih kanak-kanak kita sudah diajari tentang kebohongan., Mari kita buktikan:

– Halo-halo Bandung … Ibu kota Periangan? (bukannya Bandung itu ibu kota Jawa Barat?!)

– Pok ame ame … belalang kupu-kupu … siang makan nasi, kalo malem minum susu? (Ini gak jelas banget lagu untuk anak-anak atau orang dewasa)

– Nina bobo O nina bobo … kalo tidak bobo digigit nyamuk? (Emang kalau udah bobo dijamin tidak digigit nyamuk?)

– Bintang kecil dilangit yang biru?(Bintang kan adanya malem hari, lah kalo malem emang warna langitnya biru?!)

– Ibu kita Kartini … Harum namanya? (Namanya Kartini atau Harum?)

– Pada hari minggu kuturut ayah ke kota … naik delman istimewa ku duduk di muka? (Naaah, kagak sopan kan? Masak duduk di muka?? Duduk mah di kursi donk!)

– Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam … menanam jagung di kebun kita? (Kalo mau nanam jagung, ngapain dalem-dalem?? emang mau bikin sumur?)

– Pelangi-pelangi alangkah indahmu … pelukismu agung, siapa gerangan? (Kan udah tahu yang ngelukis si Agung, masih nanya siapa gerangan?)

– Ambilkan bulan bu … Ambilkan bulan buu .. Yang s’lalu bersinar di langit? (Duuh … ngerepotin mak loe aje Nak … Loe kira emak astronot terus disuruh ngambilin bulan?)”

image

Tuh khaaaannn…… Betul atau tidak……..????
Siapa yang suka bohong yaaaaa…….???? :mrgreen:

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

Iklan

60 respons untuk ‘OOT: Inilah sebabnya kenapa orang indonesia suka berbohong…..!!!!!

  1. wkwkwkkw, kalo begitu bagi orangtua dimohon agar tidak mengajarkan anak2nya untuk menyanyikan lagu2 tsb diatas agar anak2nya gak jadi pembohong.
    Betul gak gan? hiihiiiiii 🙂

  2. msh kurang om….
    ane bantu nambahin
    balon ku ada lima rupa-rupa warnanya merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru. Meletus balon hijau doorrr……
    pdhl gak ada yg ijo tapi kok meletuz???….. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s