SHARING: Ada kitab injil seperti kitab Al-Qur’an…???

image

Gambar ambil dari diary Google

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….????

Sebelum melanjutkan membaca tulisan saya ini, sebelumnya saya minta maaf apabila ada pihak tertentu yang merasa tersinggung atau terpojokkan. Sama sekali tidak ada maksud dari saya untuk hal itu. Saya hanya ingin mencari pencerahan dan penjelasan, barangkali diantara para pembaca, sudah ada yang mengetahui tentang perihal yang akan saya tulis dibawah ini.

Baru saja saya selesai melaksanakan ibadah sholat jum’at di masjid Al-Karomah di daerah Semeru grogol jakarta barat. Pada saat sang Khotib sedang berkhotbah, saya menyimak dengan seksama apa yang beliau sampaikan kepada para jamaah yang hadir. Tiba-tiba sang khotib menyampaikan sesuatu yang membuat saya semakin serius dalam menyimak setiap kata yang beliau sampaikan.
Hal tersebut adalah tentang adanya “Kitab Injil yang menyerupai Kitab Al-Qur’an”

Sang khotib tidak menjelaskan sumbernya dari mana, hanya menyebutkan bahwa berita ada di dunia maya atau internet. Menurut sang khotib, kitab tersebut (injil) bentuk dan tulisannya Sama persis seperti kitab Al-qur’an. Hanya saja isinya yang berbeda. Bagi kaum awam (seperti saya) yang tidak hafal tentang isi kitab Al-qur’an tentu tidak akan menyadari “seandainya ” saya membaca kitab yang salah. Selain itu sang khotib pun tidak menjelaskan di negara manakah kitab itu berada.

Jujur saya baru kali ini mendengar kabar tentang hal ini. Dan ini pun langsung dari sang khotib yang berkhotbah dimasjid saat sholat jum’at berjamaah. Tentu saja bukan saya seorang yang mendengarkan khotbah tersebut.

Setelah selesai sholat jum’at, saya mencoba untuk mencari info di google atau internet, akan tetapi hasilnya NIHIL. Saya tidak mendapatkan informasi tentang hal itu. Entah itu kalimat searching saya yang salah, atau karena saya searching menggunakan kalimat bahasa indonesia.
     
Apakah diantara masbro dan mbaksis yang sedang membaca tulisan saya ini ada yang tahu informasi tentang hal ini…???
Jika ada yang tahu, tolong berbagi informasi tentang kebenaran kabar ini. Supaya tidak terjadi kesalah pahaman antara pemeluk agama.

Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada pihak-pihak tertentu yang merasa terusik atau mungkin tersinggung dengan tulisan saya ini. Tapi sungguh……!!! Saya hanya
Ingin mencari kebenaran atas hal yang saya sebutkan diatas.
Saya ini hanya manusia biasa yang masih sangat dangkal ilmu tentang agama, tapi saya juga tidak putus asa dan terus belajar tentang Agama yang saya yakini yaitu Agama ISLAM.

Jika ada yang mengetahui sumber lain atau info lain yang lebih meyakinkan, sekiranya berkenan untuk berbagi informasi.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

update info: Ternyata itu adalah agama Kristen Ortodok Syria. Memang mirip seperti ajaran agama islam, tapi tetap saja berbeda.
Terima kasih untuk bro Rajez dikolom komentar yang bersedia berbagi informasi. Bagi yang ingin tahu lebih banyak, silahkan mampir ke ulasan dari islampos ini
Disana lebih banyak informasi tentang hal tersebut diatas.
Yang penting sesama pemeluk agama harus saling menghormati dan menghargai kepercayaan masing-masing.

Sumber: www.islampos.com

Posted by Ferboes Richardson

58 respons untuk ‘SHARING: Ada kitab injil seperti kitab Al-Qur’an…???

  1. kalo yg pernah saya liat, itu kitab injil kristen ortodoks, kitab injilnya berbahasa arab krn penganutnya dari negara Suriah dan negara2 Syam sekitarnya(jordania,lebanon,palestina). dan sekarang udh banyak yg msuk ke indonesia. para penganutnya jg berpenampilan seperti org Islam pada umumnya (pria berpeci, wanita berjilbab). tempat beribadahnya jg menggunakan hambal/karpet (bukan kursi) sama halnya dgn org Islam yg menggunakan hambal.

      1. ya sama aja gan. cm penampilan aja yg beda dgn kaum nasrani kebanyakan. kristen ortodoks jg mcam2 modelnya, seperti ortodoks yg ada di suriah beda lagi dengan ortodoks di rusia. berbahaya kalo anak cucu kita nanti gak kenal & gak bisa baca alQur’an terutama gak bisa bahasa Arabnya. bisa2 injil yg dibaca mereka kelak.

  2. entahlah, aq yo pernah denger cuman ya g terlalu tak pikir. logikanya wong cuman mirip tapi esensinya beda ya insyaallah kalau yang sering ngaji tau itu al quran atau bukan CMIIW

      1. tapi dulu ada cerita dari temen yang (mungkin) lebih ngerti agama dari saya. ada sekte dari agama lain yang cara beribadahnya pun mirip orang sholat, cara berpakaiannya juga mirip muslim dengan jubah dan burqah. kalau tidak salah nama sektenya kr*ten ortodoks CMIIW (ngomongi masalah kayak gini rawan bro, g berani nerusin ilmunya masih cetek 😀 )

  3. yang namanya beda tetaplah beda.
    isi beda pasti pengucapanya juga beda “”yang di sembah””. mungkin kalau mas brow semua pernah pegang alkitab cetakan di Indonesia pertama akan heboh lagi karna bberapa kalimat mirip al-quran. 🙂

    klo mengenai tentang peribadahan yang tidak memakai kursi dan memekai karpet tu sbenarnya udah ada sejak kristen awal bahkan orang yahudi juga pakai hambal / karpet. klo untuk berpakain kayaknya juga sama kox. mungkin ini hal yang biasa tapi karna anda semua baru tahu apalagi di ketahui saat peribadahan jadi heboh dikit. heheheheeeee

    salam damai mas brow semua.

      1. oke gan,,
        tapi gak baik klo bahas hal kayak gini di forum terbuka.

        setuju dengan kata bro “vixioner15” dan bro “isal”, tu emang kitab gereja ortodok gan, klo di arab tu alkitab diterbitkan oleh “van dyke”. saya gak tahu klo ternyata di Indonesia jga beredar alkitab dalam bahada arab.
        saya rasa admin dah punya gambaran kan ? 🙂

        salam damai mas brow semua.

      2. Iya gan, dibawah sudah ada yg ngasih link penjelasan yang lebih tentang Kristen Ortodok Syria.

        Dengan begini saya dan mungkin yang belum tau jadi semakin tahu supaya tidak salah persepsi dan salah paham. Saling menjaga antar umat beragama.

  4. Saya juga baru tau. Kalo al-qur’an memang sudah sering kali dipalsukan. Cuman belum masuk ke indonesia. Di luar negeri gitu. Kalo di indonesia paling salah cetak harokat. Dan itu dibeberapa surah. Makanya saya pernah dianjurin buat beli al-qur’an dengan penerbit tertentu. Tapi saya lupa. Coba mas bro cari tau ke teman yang suka jadi imam masjid atau penghapal qur’an 😀

    Maaf belum bisa kasih bantu apa2 🙂

  5. tahun 97 an dah ktemu kok injil kayak gini emang kristen ortodok yang p[ake bukan hanya kitabnya aja dari cara berpaklaian nya juga yang wanita mirip pake hijab..ibadahnya juga hampir mirip sholat….tokoh terkenal dari kristen ini ya roy marten bersaudara

  6. kalau di negara-negara timur tengah, jelas injil berbahasa Arab layaknya Al-Quran mirip bahkan. Nama orangnyapun juga sama, Latifah, nabilah dan sebagainya kayak nama islam saja, karena mereka orang arab, ya namanya arab, bahasanya arab, maka injilpun berbahasa arab

  7. Jangan salahkan orang lain dulu andai anak cucu kita tak tahu Al Qur’an, tp salahkan diri kita kenapa kita tak mengajarinya, saat yg paling tepat mendidiknya dimulai dr TK dan SD (pendidikan formalnya), sebisa mungkin dimasukkan ke sekolah yg banyak pelajaran agama Islamnya. Krn memori otak anak msh bersih, shg akan terus teringat sampai tua.
    Dan kalau kita tak mampu mengajari anak agama Islam, sebaiknya kita jg belajar, krn hak anak utk mendpt pendidikan yg bagus dan kewajiban ortu mendidik anak scr benar.

    1. setuju bro kuclux…anak ane yg masih paud stiap sore ane ikutkan blajar ngaji d masjid sbelah..ya..wlaupun cm ikut2an aja..bgi sya yg pnting sikecil blajar agama sjak dini..

    2. Yups… terima kasih masukannya gan, sangat positive sekali. Memang sudah kwajiban kita sebagai orang tua untuk mendidik anak2 kita.
      Tentang hal ini saya baru tahu atau lebih tepatnya telat mengetahuinya. Dan agak kaget juga karena infonya saya dapat disaat khotbah sholat jum’at. Tapi sekarang saya sudah tahu karena banyak pembaca yang mau berbagi info kepada saya. Terima kasih 🙂

  8. pngen komen…tp topiknya ini trlalu snsitif mnurut saya.:-) d forum trbuka sprti ini
    takut gmn2..

    bahas motor sahaja..hehehee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s