TIGER EEL: Namanya Bule, asal dari Cilacap…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..????

Ada salah satu jenis ikan air tawar yang agak unik nih…. Bentuk badannya panjang seperti ular dan coraknya juga mirip seperti ular, tapi kepalanya seperti belut MOA yang ada dilaut. Ikan ini bernama Tiger Eel.

image

Ikan ini terlihat cukup seram, dan agak menggelikan buat saya :mrgreen:
Makanan ikan ini berupa cacing beku, udang dan ikan-ikan kecil. Panjang maksimal kata suplayernya bisa mencapai 1 meter lebih 😯
Pasti serem banget nih…

image

Diantara semua hal diatas, ada satu yang membuat saya heran, yaitu daerah asal dari ikan Tiger eel ini. Tadinya saya pikir ini adalah ikan import yang berasal dari amazone atau luar negeri. Ternyata ikan ini adalah jenis ikan lokal yang berasal dari Cilacap jawa tengah.

Namanya sih bule… ternyata produk lokal eeeuuuyyyy….!!!!!!!

:mrgreen:

image

Harga ikan ini masih termasuk lumayan mahal, untuk ukuran 30 cm dijual dengan harga Rp.250.000 sampai Rp.300.000;
Keren sih… tapi, cukup menggelikan…!!! :mrgreen:

Bagaimana menurut anda…..????
Pantaskah untuk menghiasi aquarium anda…..????

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

42 respons untuk ‘TIGER EEL: Namanya Bule, asal dari Cilacap…!!!

      1. ini bukan phelus tapi ini adalah tiger eel atau disebut morray air tawar. kalo phelus itu dia punya sirip 2 kalo tiger eel atau mortay air tawar ini dia tidak mempunyai satu pun sirip yang bilang phelus/sidat tuh goblok…

    1. ada yang tahu nayri ikan tiger eel ini dimana tempatnya kayak sungai atau kayak gimana ? … mungkin bisa di jelaskan disini….

  1. ini bukan phelus atau sidat ini adalah tiger eel atau morray air tawar memang bentuk nya sama sama belut. tetapai phelus mempunyai 2 sirip di kepalanya sedangakan tiger eel atau morray air tawar tidak mempunyai satupun sirip yang gak bisa bedain phelus sama tiger eel jangan asal komentar dulu…. harus tahu betul asal usulnua bro….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s