Nikmatnya Soto tangkar bang jaya kusuma…!!!

image

Ferboes Richardson – Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..???

Ini adalah percobaan ketiga saya dalam menulis tentang “Soto Tangkar” karena dua artikel sebelumnya hilang ditelan loading yang berlangsung selama 1-3 hari 😦

Artikel kuliner pertama ini adalah request dari Juragan aspal dan Juragan Sotoshop. Sebelumnya memang sudah pernah bahas tentang soto, akan tetapi hanya membahas Tentang harga soto, dengan dan tanpa ayam.

image

Okay…. Sekarang kita mulai…!!!

Menurut Mas Jaya Kusuma sang penjual soto tangkar ini, sebenarnya soto tangkar ini adalah salah satu makanan khas dari daerah Bogor Jawa barat. Apakah ada masbro dan mbaksis yang dari kota Bogor…???
Soto ini menggunakan daging sapi yang di potong kecil-kecil.

Setelah itu dikasih sayuran dan tomat (saya sih gak kurang suka tomat) baru setelah itu dikasih kuah sotonya….

Tidak cuma itu saja, jika masih kurang, ada juga sate kambing buat tambahan…. nyamm…nyamm..nyamm…..

Setelah itu dikasih sedikit perasan jeruk nipis (bagi yang suka aja).
Nasi ditaburi bawang goreng supaya aromanya tambah sedeeeeeeeppp…..!!! :mrgreen:

image

Gak terasa, ini porsi kedua…!!!

:mrgreen:

Di tempat ini juga menyediakan beberapa Minuman Gratis…..!!! Hmm…. Menarik sekali bukaaannn…??? Di antaranya adalah Air putih & Teh Tawar ajah. Selain dari dua jenis minuman tersebut tentu saja harus bayar :mrgreen:

image

Nyamm…nyamm…nyamm….

Warung soto ini ada di daerah Grogol Jakarta barat, lebih tepatnya ada di Jl. Dr. Makaliwe raya Grogol petamburan Jakarta barat. Tepat di sebelah tempat saya bekerja. Untuk satu porsi soto, nasi, plus air putih/teh tawar ajah… masbro dan mbaksis harus membayar sebesar Rp.13.000;

image

Abiss deh, tinggal jeruk nipisnya doang…..!!!

:mrgreen:
Bagaimana di tempat anda….???
Apakah ada Soto Tangkar juga….???

Ini cerita gue…. Mana cerita lo…..??? 😀

Posted by Ferboes Richardson

60 respons untuk ‘Nikmatnya Soto tangkar bang jaya kusuma…!!!

  1. di karawang banyak kang…tapi belum pernah nyobain.. baca nama soto tangkar kaya geli gitu( ndeso tenan) . ngomongin kuliner jadi kangen sauto tegal. dah pernah belum brow…?

      1. tangkar itu apa sih kang? (ndeso lagi) btw saya lagi servis pixen nih.. ndilalah ( baru liat) old pixen putih siap kirim tuh. brati emang bener yimm jual lagi ya? tapi striping ga rubah

  2. akhirnya berhasil posting juga yeeeee \(**)/
    lumayan bisa mengobati rasa penasaran, baru ini saya dengar nama soto tangkar…. di sini blm ada satupun, eh iya ternyata itu sate kambing ya, wooowww….. njooosss….

    salam http://satuaspal.com

      1. Baru tau saya sate kambing dijual di penjual soto, biasanya kalau di sini paling ya sate ati apa sate jerohan gitu…

      2. Juah banget mas bro… kapan” dech kalo saya ke jkt… ni saudara di jakarta lagi hamil sapa tahu 9 bulan lg bisa ke sana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s