Black ghost….. bukan hantu beneran…!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….???

Apakah anda tahu apa itu “GHOST” ??? Jika di artikan ke dalam  ahasa indonesia artinya adalah hantu atau setan. Nah…. kalo black ghost…??? Berarti hantu hitam. Begitu kira-kira. 😀
Tapi black ghost yang akan saya bahas disini bukanlah makhluk ghaib seperti itu melainkan salah satu jenis ikan air tawar.

image
Susah diambil fotonya, jadi saya pegangin aja deh....

Sesuai namanya, ikan ini memiliki warna hitam di sekujur tubuhnya, dan ada beberapa garis putih di bagian buntutnya. Ikan black ghost biasa juga disebut sebagai ikan bendera karena disaat berenang, tubuh ikan ini terlihat seperti bendera yang sedang berkibar tertiup angin.

Ikan black ghost lebih suka bersembunyi diantara bebatuan atau kayu bakau. Jika di dalam aquarium tidak ada batu atau kayu, biasanya ikan ini lebih suka berenang di sudut aquarium.

image

Makanan ikan black ghost adalah cacing beku. Bisa juga diberikan pakan berupa pellet berbentuk granule yang tidak terlalu keras. Misalnya Tatra bits.

Ikan black ghost bisa dicampur dengan ikan-ikan lain yang ukurannya seimbang. Ikan ini bisa tumbuh hingga panjang mencapai 25-30 cm. Cepat atau lambatnya pertumbuhan ikan ini tergantung besar kecilnya ujuran tank anda dan suplai makanan yang anda berikan.

image

Harga ikan black ghost ini biasanya dijual dengan harga 5.000-10.000 untuk ukuran -10cm dan 25.000 keatas untuk ukuran +15cm. Memang harga pasaran tidak menentu, tergantung daerah anda masing-masing. Bisa saja lebih murah atau bisa juga lebih mahal. Yang pasti perawatan ikan ini tidak terlalu sulit. Anda juga bisa menambahkan daun ketapang kering di dalam aquarium supaya kadar PH terjaga.

Nah ….. semoga sedikit tulisan saya ini bisa berguna untuk anda. Lalu, bagaimana pendapat anda tentang ikan black ghost ini….????

Sekian sekilas info, semoga berguna.

image

Posted by Ferboes Richardson

Iklan

80 respons untuk ‘Black ghost….. bukan hantu beneran…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s