Piranha….!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…???

Salah satu ikam air tawar yang ditakuti adalah ikan Piranha. Kenapa ditakuti….??? Karena ikan ini terkenal buas, bahkan sampai dibuat film tentang ikan piranha yang bisa makan manusia.

Sebenarnya gak sekejam itu juga sih…..!!!! Ikan ini memang memiliki gigi yang tajam dan runcing. Sedikit saja terkena gigitannya, pasti bagian tubuh kita akan terluka dan berdarah. Meskipun begitu, ikan ini tetap diminati untuk di pelihara bagi pecinta ikan predator.

image

Piranha Red belly

Ikan piranha banyak sekali jenisnya. Yang paling murah diantara semua piranha adalah piranha red belly. Piranha jenis ini “katanya”  tidak terlalu ganas bila dibandingkan dengan jenis-jenis piranha yang lain.

Ikan piranha termasuk ikan yang mudah panik. Selain itu ikan ini juga terkenal dengan Kanibalisme. Jika sudah merasa lapar, maka ikan ini bisa memakan temannya sendiri untuk bertahan hidup. Biasanya yang terlihat paling lemag diantara kelompoknya. Sampai saat ini saya sendiri belum pernah memelihara ikan jenis ini. Cuma melihat, dan memperhatikan punya salah satu customer saya yang suka mengoleksi ikan jenis ini.

image

Harga ikan piranha bermacam-macam tergantung jenisnya. Bahkan ada juga yang harganya mencapai Rp.2.000.000/ekor untuk jenis King Piranha (piraya) CMIIW
Mungkin diantara pembaca ada juga yang hobby dengan ikan ini…??? Mohon di koreksi jika saya ada salah dalam pengamatan saya.

Makanan ikan ini adalah ikan-ikan kecil. Biasanya ikan mas yang di jual sebagai umpan di toko-toko ikan hias. Ukuran maksimal ikan piranha bisa mencapai 30 hingga 35 cm. Semakin besar tentu akan terlihat semakin seram…!!!

Amazon memang terkenal dengan ikan yang aneh-aneh dan berbahaya.  Bahkan ikan yang kecil mungil saja bisa lebih berbahaya daripada ikan piranha. Contohnya adalah ikan Candiru. Dulu pernah saya bahas (di sini)

image

Itulah sedikit ulasan tentang ikan piranha. Jika ada yang salah, tolong di benarkan. Dan jika ada yang kurang, mohon di tambahkan.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Lapak Ferboes disini

Written by: Ferboes Richardson

58 respons untuk ‘Piranha….!!!

  1. Sodara jauhnya ikan bawal dan katanya kalo di negara asalnya nasibnya sama kaya bawal jadi ikan konsumsi 😀

  2. mngkin pilemnya aja yg lebay…d bkin dramatis n mnegangkn,,,
    akibatnya kita2 yg awam jd paranoid klo dnger nmanya sja…ngoehehehe…

  3. cie,, cie,, cie,,,

    yang punya mongtor anyar,,,,, 😆

    makan makan,,,,,, 😆

    cie,, cie,, cie,,,

      1. hayah,, wis,, ora usau bingung,,,

        iki tak wei ling gis,,, eh,,, ling nge,,, :

        iwanbanaran.com/2014/05/07/yamaha-mt125-versi-naked-yzf-r125-telah-lahir/

        😆

  4. jiahahaha,,,

    babake lexy durung mudeng juga ternyata ya,,,,

    yo wes,,, tak kopi susu,,,eh,, tak kopi paste :

    84. Ferboes Richardson – Mei 8, 2014

    r6 pada Mei 8, 2014 pukul 8:38
    AM
    suer ajib bingit lekkkkkk mesti
    akeh seng ayan ga terimo
    wkwkkwkwkwwk biasalah
    namanya juga fbh
    bgusan juga supra kan cc nya
    sama wkwkwkkwkwkwkwkw

    …….

    wkwkwkwkwkwkwkwk 😆 bener juga yak… cc nya sama 125 😆 palibg drag sama vario ane kalah nih 😆

  5. dulu pernah piara piranha,,
    cm takut ketipu ma bawal,,
    dah lama banget c,, 6taonan yg lalu x ya..
    30rb kalo ga salah dapet 6 ekor,, ngabisin katanya..
    dikasi ikan kecil ga dimakan2,, lama2 mati semua.. zz

    1. katanya c warna nya lebih merah atw apa gt,,
      sekarang uda ga ada yg jualan,,
      dah gt harga nya mahal2,,
      contoh beli ikan kecil buat pakan 1 nya cm 50,,
      sekarang dah 500 1 ekor,, bused,,
      piara ikan gt susah kasih makan nya,, hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s