Ikan Arwana di Alam Bebas…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Ikan arwana adalah salah satu ikan yang terkenal memiliki harga yang cukup tinggi. Selain itu ikan ini juga dikenal dapat membawa HOKI bagi pemiliknya. Ikan arwana tersebar di beberapa negara termasuk indonesia, bahkan salah satu jenis yang berasal dari Indonesia adalah jenis ikan Arwana yang termahal diantara jenis-jenis yang lainnya yaitu ARWANA SUPER RED.

image

Di alam asalnya, ikan arwana merupakan jenis ikan pemburu dan di buru. Ikan ini biasanya memakan ikan-ikan kecil, serangga, katak, binatang kecil yang hidup di sekitarnya. Ikan ini juga menjadi target perburuan bagi penduduk asli sebagai ikan konsumsi. Tapi itu dulu….!!! Sekarang ikan arwana termasuk dalam Daftar ikan yang dilindungi oleh Negara. Perburuan bebaspun sudah mulai berkurang dan ikan-ikan yang di perjual-belikan adalah ikan hasil budidaya Penangkaran Arwana. Maka dari itu beberapa jenis ikan arwana yang dijual selalu disertakan sertifikat asal-usul ikan tersebut dan terkadang juga dilengkapi dengan Chip.

image

Di alam bebas, ikan arwana bisa tumbuh besar hingga mencapai panjang 70-80 cm dengan berat hingga mencapai 7-8 kg. Berbeda jika kita pelihara di dalam aquarium, biasanya ukuran maksimal mencapai 60-65 cm. Ikan arwana termasuk ikan yang berumur panjang. Bahkan ikan ini bisa hidup hingga puluhan tahun sama halnya seperti manusia. Ikan arwana yang sudah tua biasanya menjadi pasif dan gerakannya pun tidak gesit lagi. Dia mulai lelah…!!!

image

image

image

pisc: Mancing Mania

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

31 respons untuk ‘Ikan Arwana di Alam Bebas…!!!

  1. pernah lihat di tv, di daerah sumatera mana gitu ada yang memelihara arwana yang sampe 2,5 meter lebih dari satu ekor lagi (apa arapaima ya, tapi ko warnanya kemerahan gitu), bener ga tuh arwana gan, kalo bener dari jenis apa ❓

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s