Black Tetra slayer

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Diantara sekian banyak jenis ikan Tetra, Black tetra slayer adalah salah satu jenis yang paling sering ditemukan di toko-toko ikan hias. Warnanya dominan hitam sedikit warna abu-abu.

Ikan black tetra dibedakan menjadi dua berdasarkan panjang sirip-siripnya. Yang memiliki sirip panjang disebut dengan Black Tetra Slayer.

image

Ikan ini bisa digabung dengan jenis ikan lain yang sepadan. Sifat ikan ini tidak terlalu agresif, dan bersahabat dengan ikan lain.
Suhu yang cocok untuk ikan ini adalah antara 27°-30° celsius. Meskipun terkadang ikan jenis ini juga bisa bertahan hidup dibawah suhu 25° celcius. Kadar PH yang ideal adalah 6,5-7,5.

image

“Maaf, fotonya gak terlalu jelas. Camera HP andro jadul”

Makanan ikan ini seperti ikan kecil-kecil lainnya, yaitu cacing sutra, cacing beku, pellet yang kecil-kecil atau bisa juga pellet yang berbentuk flake dan granule. Daya tahan tubuh ikan ini cukup bagus, hanya saja perlu perhatian lebih pada saar penggantian air.

Ada satu jenis ikan jenis tetra yang memiliki bentuk badan seperti halnya Black tetra slayer, yaitu Golden tetra dan Golden tetra slayer. Yang membedakannya yaitu warna golden tetra putih agak kekuningan. Ikan ini sangat cocok jika anda memeliharanya di Aquarium kecil maupun aquarium besar. Semakin banyak semakin bagus karena ikan ini suka berenang berkelompok.

Harga di Pasaran bervariasi, tergantung ukuran dan wilayah anda berada. Untuk di daerah saya (Grogol) ikan ini dijual dengan harga Rp.2.500-Rp.3500/ekor untuk ukuran 1,5-2 cm. Untuk ukuran 2,5cm keatas biasanya di jual dengan harga Rp.5.000/ekor.

Apakah diantara masbro dan mbaksis ada yang tertarik dengan ikan Black tetra Slayer ini…???

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

20 respons untuk ‘Black Tetra slayer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s