Ikan Parrot Zebra dan Parrot putih…???

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Beberapa hari yang lalu ditempat kerja saya masuk ikan baru yang bernama (tertulis di bon) Parrot Zebra dan Parrot Putih. Pertama kali lihat ikannya saya kok ragu kalo ikan tersebut adalah jenis ikan parrot. Saya sedikit lupa-lupa ingat akan nama yang sebenarnya. Sepintas bentuk badannya mirip dengan ikan severum. Memang sebenarnya (sejauh yang saya ketahui) ika parrot adalah ikan hasil kawin silang antara ikan Severum dan ikan Red devil. Dan kabarnya, ikan parrot yang di kawinkan dengan ikan parrot akan menjadi mandul meskipun bisa bertelur akan tetapi telur itu tidak akan bisa menetas. CMIIW

berikut ini adalah foto-foto ikan parrot zebra dan ikan parrot putih beserta foto ikan parrot dan severum sebagai perbandingan.

image

ikan Parrot Zebra.

image

Ikan Parrot Putih.

image

Ikan Parrot No tail.

image

Ikan Severum.

Dari ke empat foto diatas terlihat jelas perbedaan bentuk badan antara ikan Parrot dan ikan Severum. Sedangkan bentuk badan ikan Parrot Zebra dan ikan Parrot Putih lebih mirip dengan bentuk badan ikan severum. Audah mencoba googling untuk menemukan jawaban atas “nama sebenarnya dari ikan Parrot zebra dan parrot putih” namun tidak menemukan hasilnya.

Jika masbro dan mbaksis ada yang tahu nama asli dari ikan tersebut diatas, mohon untuk memberi tahukan jawabannya dikolom komentar.

image

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

21 respons untuk ‘Ikan Parrot Zebra dan Parrot putih…???

      1. Dulu saya pelihara koi banyak, dari kecil dipelihara sampai besar2. Tapi ketiban sial, listrik padam berjam-jam ditambah hujan…gak ada generator. Koi megap2 semua, tak terselamatkan. Sekarang kolam dibuat mini dan diisi ikan sungai, sejenis tawes hehe..

        Memperhatikan ikan berenang, rasanya kok selalu menyenangkan ya..

  1. ikan parrot zebra dan putih yg anda maksud sebenrnya bkan ikan parrot… itu adalah ikan convict… org indo biasanya nyebutnya ikan zebra kalo yg putih juga convict tapi kalo org luar nyebutnya pink convict… paham?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s