Testride Kawasaki Ninja 250 FI

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Setelah sebelumnya saya sempat mengicipi Yamaha R15 Black, kemarin saya berkesempatan untuk mencoba motor yang memiliki kubikasi lebih besar lagi yaitu Motor Kawasaki Ninja 250 FI milik Bro Cadoxs. Kebetulan bro Cadoxs mampir untuk yang kedua kalinya.
Motor Dua Silinder dari kawasaki ini memang nampak besar. Akan tetapi setelah menaikinya, motor ini terasa lebih bersahabat dibandingkan Yamaha R15. Meskipun tinggi badan saya hanya 163 cm, tapi kaki saya bisa menapak dengan baik dan terasa nyaman. Seat high nya terasa lebih pas, sedangkan yamaha R15 kemarin terasa sedikit ketinggian buat saya. Coba bandingkan kedua foto berikut ini….

image

Kaki tidak terlalu jinjit banget. Hampir menapak dengan sempurna.

image

Kaki lebih jinjit daripada naik ninja.

Setelah jalanan sepi, kunci kontak diputar keposisi “on” dan…. starter dipencet…. bruumm.. bruumm…
Suaranya terdengar sangar nih, maklum biasanya starter motor bebek sih :mrgreen:

image

Mulai tarik tuas kopling dan masukkan gigi satu “klek” puntir gass pelan-pelan dan lepas tuas kopling sedikit-sedikit motor pun mulai melaju perlahan. Pertama kalinya saya melaju diatas motor dengan kubikasi 250cc nih…!!! :mrgreen: melaju santai sambil mendengarkan suara dua silinder. Ternyata meskipun motor ini terlihat besar, setelah melaju terasa nyaman dan rasanya tingkat kegantengan meningkat 1000% 😆

Setelah sampai diujung jalan, saya pun putar balik dan running yang kedua. Motor semakin terasa nyaman dan rasanya semakin pengen punya tidak terlalu kesusahan untuk mengendalikan motor yang cukup besar ini. Suara raungan mesin dua silinder memang sesuatu yak…!!!  Saya hanya melaju di RPM rendah pada gigi 2 (dua) dengan speed 55 km/h. Kemarin waktu memakai si R black sempat sampai 85 km/h, tapi pake ninja 250 ini, saya kurang nyali untuj membetot gass hingga red line. Maklum, trek terbatas dan safety gear gak lengkap. Hehehe… namanya juga cuma icip-icip doang. Kalo dipinjamkan 1 minggu boleh deh di ubek-ubek lebih lagi :mrgreen:

image

Kesimpulan:
Meskipun motor ini terlihat besar dan berat, namun untuk rider tinggi badan minimal 163cm seperti saya, motor ini masih terasa nyaman. Bahkan lebih nyaman dari Yamaha R15 (imho)
Riding position sepertinya terasa nyaman untuk harian. Tidak terlalu nunduk seperti Yamaha R15. Tangki terasa mantap dijepit paha kanan dan kiri. Trus, apa lagi ya…??? Perpindahan per giginya terasa empuk dan halus dibanding Yamaha R15 kemarin. Tapi untuk pengereman, Ninja milik bro cadoxs terasa kurang menggigit pada rem belakangnya. Berbeda sama R15 yang kemarin saya cobain (motor baru kali ya?) Lebih terasa pakem. Tapi jika mendengar cerita Bro Cadoxs tentang mahalnya sparepart Motor ini, membuat saya tidak berminat untuk memilikinya :mrgreen: harga bohlamnya saja Rp.350.000 lebih 😯 gak cocok banget dah untuk saya. 😆

image

Ternyata nge-blog itu seru dan menyenangkan, selain kita bisa tambah teman, kita juga bisa icip-icip motor keren. Selanjutnya motor apa ya….??? Xixixixixi
Itulah sedikit coretan saya tentang Impresi mengendarai Kawasaki Ninja 250 FI. Kurang lebihnya mohon di maklumi yaa…. 🙂

Ninja….. Sungguh Menggoda…!!! 😀

image

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR

43 respons untuk ‘Testride Kawasaki Ninja 250 FI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s