Arwana Super Red Platinum Rp.368juta Masih Dibilang Murah…???

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Baru saja kemarin saya posting tentang Ikan Arwana Super Red Platinum Dijual Dengan Harga Rp.368 Juta yang menurut saya harganya sangat fantastis. Namun ketika saya share ke salah satu master ikan hias… jawaban dia membuat saya tercengang…..
“Murah itu pak” kata beliau…!!!

image

Bayangkan saja brosis… ikan arwana seharga Rp.368 juta masih  dibilang murah. Beliau berkata bahwa arwana super red platinum pertama kali laku terjual Rp. 2 milyar. Ini udah laku lho…. bukannya baru dibuka harga.

Jika kita bandingkan dengan harga jual saat pertama keluar, memang cukup jauh perbandingannya. Didalam ikan hias memang wajar dimana saat ada jenis baru yang belum banyak beredar, maka harga jual bisa dipasang se-fantastis mungkin. Apalagi segmen ika  arwan ini cukup sempit. Dalam artian ekonomi tertentu yang dibidik.

Bicara mengenai arwana super red platinum ini, saya sempat bertanya mengenai sang platinum dan bagaimana jika misalnya sesama arwana platinum ini dikawinkan.
Narasumber saya menjawab singkat. Arwana platinum termasuk ikan dengan kelainan genetik seperti halnya ikan albino. Jika platinum dikawinkan dengan platinum, maka anakannya “kemungkinan” juga dapat menghasilkan platinum juga, namun tidak semuanya jadi platinum. Jika nantinya semakin banyak breeder yang berhasil mengembangbiakkan arwana platinum seperti ini, bukan tidak mungkin harganya akan menjadi semakin murah. Semurah-murahnya arwana super red platinum pasti masih diatas Rp.100 jutaan :mrgreen:

image

Hobi memang tidak bisa dinilai harganya. Saat hobi ketemu dengan orang yang tepat (paham dan mengerti) ditambah dengan “kemampuan tinggi” maka hobi itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Tidak hanya ikan hias saja tentunya…. hobi-hobi yang lain pasti juga sama halnya.

So… ikan arwana super red platinum seharga Rp.368juta dibilang masih murah…??? Ngowoh tenan brosis…..!!!! :mrgreen:

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

21 respons untuk ‘Arwana Super Red Platinum Rp.368juta Masih Dibilang Murah…???

  1. yg mahal jadi murah, yg gg wajar jadi wajar,
    itulah hobi ..

    batu cincin aja klo ama org awam dbilang “aach cuma batu warna-warni”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s