Hiasan Aquarium Gratis Dari Alam

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Dalam menghias aquarium, terkadang para pecinta ikan hias bingung bagaimana cara menghiasnya dan seperti apa hiasannya. Pergi ke toko ikan hias malah semakin kebingungan dengan hiasan aquarium yang ditawarkan. Bingung pilih yang mana, bingung dengan modelnya, dan bingung dengan harganya :mrgreen:
Sebenarnya dalam menghias aquarium itu tidaklah susah, malahan ada hiasan aquarium yang bagus, alami, dan yang paling penting GRATIS.

Disekitar kita banyak hal yang bisa kita jadikan hiasan aquarium agar terlihat bagus. Hal yang paling banyak kita temui disekitar kita adalah batu, pasir, batang kayu, bahkan tanaman air juga ada. Seperti contohnya adalah batu dan pasir, bisa dibuat menjadi Dekorasi air terjun pasir yang keren. Jika disekitar anda ada pasir alam dan batu alam, anda bisa menggunakannya untuk menghias aquarium anda. Tapi mesti diingat nih…. sebelum digunakan untuk menghias aquarium, harus dicuci bersih dulu ya….!!!

image

Seperti contoh diatas… saya menggunakan batu-batu yang berukuran kecil, sedang, bahkan berukuran cukup besar untuk menghias aquarium saya. Not bad lah ya…..??? Batu-batu seperti itu saya dapatkan disekitar rumah, dan hasil hunting dipinggir jalan saat memutari wilayah disekitar rumah kontrakan saya :mrgreen: Selain aquarium tidak terlihat kaku, kesan alami pun sangat terasa jika kita menggunakan hiasan bebatuan seperti diatas, untuk pasirnya anda bisa menggunakan pasir silika, pasir malang, atau pasir bali. Disesuaikan dengan selera anda. Jika ingin terlihat lebih bagus lagi, anda bisa menambahkan air terjun pasir supaya terlihat lebih menarik. Cara membuatnya anda bisa baca disini.

image

Selain bebatuan, kayu juga bisa digunakan untuk menghias aquarium. Cari kayu disekitar kita yang memiliki bentuk yang unik, potong, lalu masukan kedalam aquarium setelah dicuci bersih terlebih dahulu tentunya. Jika kayu tersebut mengambang, anda bisa mengikatnya dengan batu. Kayu yang baru direndam biasanya akan menimbulkan efek kecoklatan pada air, namun lama kelamaan tidak menimbulkan efek tersebut. Kalau mau yang udah siap pakai ya  anda musti beli ditoko ikan hias disekitar anda :mrgreen:

Itulah sedikit tips dari saya tentang bagaimana cara menghias aquarium. Disekitar kita banyak hal yang bisa kita manfaatkan untuk menghias aquarium kita supaya terlihat indah. Jika masbro dan mbaksis punya saran lain, boleh dishare dikolom komentar 🙂

image

 

Tolong bantu share ya guys…….

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com

Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

Blog Sensasi: Sensasiku Blog

 

31 respons untuk ‘Hiasan Aquarium Gratis Dari Alam

      1. Kayunya perlu dpernis dlu atau lngsng dimasukin? Klo lngsng apa gak lapuk atau bau airnya.?

      2. Langsung dipakai. Kayu bakau gak lapuk. Untuk pertama/awal air mudah keruh (kecoklatan) dan bau. Tapi lama2 gak. Biasanya kalau yg dijual Ditoko sudah siap pakai. Asal jangan beli yg masih kering. Pilih yg warnanya sudah menghitam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s