Tentang Ikan Gurame Padang

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Siapa sih yang gak tahu ikan gurame…???
Ikan gurame merupakan salah satu ikan favorit untuk dikonsumsi. Ikan gurame terkenal memiliki rasa daging yang gurih dan renyah. Bahkan beberapa tempat makan ternama pun menyediakan menu masakan dari ikan ini. Tapi gurame yang satu ini biasanya dipelihara sebagai ikan hias, yaitu Gurame Padang. Trus… bedanya sama gurame padang apa…???

image

Gurame padang memiliki bentuk tubuh seperti ikan-ikan gurame lainnya, baik itu ikan gurame yang biasa di masak maupun ikan gurame hias seperti gurame mutiara maupun gurame malaysia. Bedanya terletak pada warnanya. Ikan gurame padang sewaktu kecil badannya berwarna kuning kemerah-merahan, mulutnya lancip dan bagian badan serta ekornya lebar. Namun gurame padang dewasa mengalami perubahan bentuk pada bagian kepala dan warna tubuhnya memudar menjadi kuning pucat dan warna kemerah-merahannya menghilang. Pada bagian kepala ikan gurame dewasa biasanya menjadi semakin aneh dengan tumbuhnya jidat dan dagu yang semakin besar. Berbeda saat masih kecil, kepala ikan gurame lancip seperti ikan sepat.

image
Gurame dewasa...

Ikan gurame ini bisa makan apa saja. Cacing beku, pellet, udang, bahkan sayur-sayuran jugaau makan. Ukuran dewasa ikan gurame ini bisa mencapai +-50cm dengam berat badan hingga mencapai 4kg lebih. Untuk harga jual ikan gurame padang ini tidak terlalu mahal kika brosis mau pelihara sejak kecil. Anakan gurame padang ukuran +-12cm dijual dengan harga 15.000 rupiah, sedangkan untuk ukuran dewasanya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.


Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson.
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

11 respons untuk ‘Tentang Ikan Gurame Padang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s