Seorang Mahasiswa di Cirebon Tewas Oleh Binatang Peliharaannya

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya …???

Di dunia ini banyak sekali hobi yang di tekuni oleh sebagian besar penduduk bumi. Mulai dari hobi ringan hingga hobi yang berat, hobi yang biasa hingga hobi yang luar biasa. Pera pecinta binatang juga banyak selera dalam memilih binatang peliharaan. Ada yang suku ikan hias, burung, kucing, anjing, hingga binatang reptil. Reptil sendiri juga banyak macamnya, mulai dari reptil yang aman hingga reptil yang sangat berbahaya seperti misalnya ular berbisa.

Ular berbisa sangat berbahaya bagi manusia, apalagi jika sampai menjadi binatang peliharaan. Bisa-bisa nyawa anda menjadi taruhannya… Seperti salah satu mahasiswa di Cirebon yang meninggal dunia diduga akibat gigitan ular berbisa yang menjadi peliharaannya.

Dikabarkan oleh Kompas.com yang tertanggal 25 januari lalu adalah Tri Agustiar, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unswagati, diduga tewas di gigit ular berbisa, di kamar kosnya di Kampung Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Tri agustiar memiliki banyak binatang reptil yang di pelihara dalam kamar kos nya. Selain untuk hobi pribadi, almarhum juga melakukan bisnis jual beli online binatang-binatang reptil tersebut. Namun ternyata maut datang melalui binatang peliharaannya sendiri.

image

Bagi brosis yang gemar memelihara binatang, apalagi binatang-binatang yang sangat ekstrim dan berbahaya, terlebih dahulu pelajari tentang binatang yang hendak anda pelihara. Jika sekiranya sangat berbahaya dan bisa menghilangkan nyawa anda, lebih baik anda tahan keinginan untuk memelihara binatang tersebut. Terutama binatang-binatang yang buas dan sangat ber-bisa.

Begitu juga dengan ikan hias, apalagi ikan-ikan predator raksasa yang bisa tumbuh besar. Anda harus berfikir matang-matang terlebih dahulu sebelum benar-benar memeliharanya seperti tempat penampungannya, makanannya, dan keamanannya. Jangan sampai setelah bosa di buang ke sungai atau waduk yang bisa berakibat merusak ekosistem alam di perairan tersebut.

Sumber info: kompas.com

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson.
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

14 respons untuk ‘Seorang Mahasiswa di Cirebon Tewas Oleh Binatang Peliharaannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s