Yamaha Vixion DOHC…??? Judulnya Ngimpiii…..!!!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Beberapa waktu lalu sempat muncul berita mengenai Yamaha Vixion Bermesin DOHC. Btw… Mungkin judul diatas memang terlalu LUGU. Yups… Saya memang masih lugu kok :mrgreen:

Untuk apa vixion harus di buat dengan mesin DOHC…???
Saya rasa gak perlu untuk hal itu, dan “mungkin” orang-orang di Yamaha juga berfikiran sama dengan saya 😀
Yamaha vixion bermesin SOHC saja sudah lebih dari cukup. Kencang… Bisa kok, buat balap… Masih mampu kok….!!!
Lagipula yamaha vixion sudah terkenal dengan keiritannya. Biarpun mesin masih SOHC, tapi performa tidak terlalu memalukan laaa…….

Mesin DOHC untuk Yamaha R15

Mungkin akan lebih pas jika mesin DOHC 150cc itu dipasangkan pada motor full fairing yamaha yaitu Yamaha R15. Di sesuaikan dengan peruntukannya. Vixion adalah motor komuter untuk menemani kegiatan sehari-hari meskipun begitu, yamaha vixion juga bisa di pakai untuk keperluan balapan di sirkuit. Oh ya…. Sebelum yamaha membuat mesin DOHC untuk vixion, malahan modifikator di tanah air dengan kreatifitasnya sudah lebih dulu membuat mesin DOHC untuk yamaha Vixion. Sudah banyak blogger yang membahasnya juga khan…..!!!

image

Tapi memang hal-hal yang sepertinya mimpi, bisa saja terwujud di dunia ini. Seperti salah satu judul lagi dari Bondan Prakoso, “Hidup berawal dari mimpi” (bener apa gak tuh?)
Mungkin tahun ini belum ada vixion bermesin DOHC dari yamaha, bisa jadi tahun depan, atau jika nanti tahun depan belum ada, bisa saja tahun depan yang akan datang, dan seterusnya. Kemungkinan selalu ada….

Karakter yamaha vixion dengan mesin SOHC nya sudah pas kalau menurut saya. Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman. Bahkan lebih ekonomis karena keiritannya. Masing-masing mesin memang memiliki nilai plus minus masing-masing. SOHC maupun DOHC sama-sama mesin dan sama-sama  memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing juga. Tinggal anda yang menentukan pilihan mana yang harus dipilih. Jika memang maunya Vixion bermesin DOHC, ya silahkan bermimpi dulu 😛

Dan jika memang nantinya benar-benar ada Yamaha Vixion bermesin DOHC dari Yamaha, tolong ingatkan saya untuk mengganti judul diatas ya…..!!! :mrgreen:
So…. Yamaha Vixion bermesin DOHC….??? Mimpi dulu masbro….!!!! 😆

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

53 respons untuk ‘Yamaha Vixion DOHC…??? Judulnya Ngimpiii…..!!!!!

  1. untuk komuter di daerah macet gini,,
    cocoknya bukan pake sohc atw dohc vixion,,
    tapi pake matic,, ga cape,,
    vixion mo sohc tapi pegel kopling nya kalo macet.. ehehe

    1. iya kan biar ga pegel kalo macet..
      kalo nama nya motor kopling mo mesin nya gmn jg,,
      tetep pegel kalo macet..

      ——-

      Untuk di perkotaan yang padat merayap lalu lintasnya, terasa lebih nyaman.

  2. RnD y sdh ada di indo, sbenarny mau niat sih gampang, modifikator bnyak, tnggl swap head dohc, bikin tusuk satenya bsa modif dn emng gk gmpang

    1. WAAKAKKA…iy yg itu, ga tau perban dimuka udh dibuka ap blm ya 😀 abis dikamplengi tanpa limiter diwarungnya ngoahahahhaaha

  3. pikirannya kayak orang yamaha waktu Mio masih merajai Market share… dan sekarang cuma ngaplo plongah-plongoh ngelihat sharenya babak belur dikentutin Honda beat 😀

    harusnya gak cuma ngelihat market share data aisi…. ada juga data stok, data polreg, dan juga data kompetitor, kalo bisa ngelihat itu semua, Vixion itu dalam bahaya lho

    titip tulisan yang berhubungan 😀

    http://mariodevan.com/2015/02/12/analisis-pasar-sport-honda-vs-yamaha/

    1. tambahan
      vixion sama R15 mesinnya harus sama,… kenapa??faktor cost produksi….agar bisa tercapai biaya keekonomian…. R15 itu produksinya cuma sedikit, kalo dipakaikan beda mesin gak balik modal mas bro…. hihihihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s