Ikan Arwana Super Red Ini Mati Setelah Memecahkan Heater dan Kesetrum…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Yang namanya musibah memang tidak bisa di sangka-sangka datangnya. Dan musibah itu pun datang dengan berbagai cara bahkan dapat menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Seperti yang dialami oleh pak Herdiawan ini…

Ikan kesayangan pak Herdiawan Yus seekor arwana Super Red mati setelah menghantam heater (alat penghangat air) hingga pecah dan terkena aliran listrik (kesetrum) dari heater tersebut.

image

Di share oleh pak Herdiawan di group Club Arwana Indonesia on Facebook, beliau mengatakan bahwa ikan tersebut kesetrum heater karena dihantam hingga pecah. Sebelum mati, ikan arwana super red tersebut masih bisa berenang dengan sempoyongan, warnanya mulai nampak pucat dan tubuhnya semakin lemas hingga akhirnya tidak bergerak sama sekali.

“Ikan kesayangan pun harus di relakan kepergiannya”.

Buat masbro dan mbaksis yang memelihara ikan hias terutama yang memakai heater nonstop, hendaknya anda memilih heater yang kuat dan tidak mudah pecah. Apalagi ikan jenis arwana termasuk ikan yang kuat tenaga dan gigitannya. Pastikan alat-alat yang anda pakai untuk aquarium anda selalu dalam keadaan baik. Terutama powerhead yang sudah lama terpakai dan kabelnya sudah mulai mengeras. Biasanya kabel yang megeras tersebut mudah pecah dan terkelupas.

Ikan mati bisa di cari lagi, semoga sang pemilik tetap semangat untuk mencari pengganti bagi ikan kesayangan yang telah tiada. Dan apa yang sudah terjadi dapat diambil pelajaran dalam memelihara ikan lagi di waktu yang akan datang.

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

 

14 respons untuk ‘Ikan Arwana Super Red Ini Mati Setelah Memecahkan Heater dan Kesetrum…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s