Akhirnya Tergoda Pesona Ikan Koki Ryukin

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Jika sebelumnya ikan peliharaan saya lebih banyak yang berjenis ikan koki ranchu. … kali ini saya tergoda dengan jenis ikan koki yang lainnya…

Ikan koki ryukin adalah beberapa ikan yang akhir-akhir ini saya cari. Sudah ada beberapa ekor dirumah, namun semuanya masih “bahan” (baca: kecil)

image

Dua diantara beberapa ekor ikan koki ryukin ini adalah yang berukuran paling besar di dalam aquarium saya guys. … ada satu lagi ikan koki ryukin saya yang berwarna orange… sebut saja warnanya sakura.

image

Entah kenapa saya jadi tertarik dengan jenis ikan koki yang satu ini. Sebelumnya ikan koki peliharaan saya lebih banyak jenis ranchu dan oranda, namun sekarang jumlah nya sudah hampir berimbang. Satu persatu bertambah tanpa terasa guys…

image

Untuk pemeliharaan ikan koki jenis ini masih sama seperti ikan koki lainnya, namun khusus untuk jenis ryukin ini ada sebuah kekhawatiran yang sering menghantui.  Karena ikan koki ryukin termasuk salah satu jenis ikan koki yang paling rawan terbalik guys…

image

Kebersihan air didalam aquarium harus selalu dijaga,  makanya saya melakukan penggantian air setiap 3 hari sebanyak 50% dari seluruh volume air di dalam aquarium. Pemberian pakan berupa pellet hikari spirulina dan hikari lionhead masih saya jadikan yang utama. Selain itu saya juga memakai pellet hokky growth dan hikari deep red berukuran pellet Small. Semoga saja warna tidak menjadi pucat dan memudar. Karena saya pelihara di ruangan indoor guys..  kurang sinar matahari biasanya berdampak pada warna yang pucat.

image

Kalai terus-terusan menambah ikan baru dirumah, sepertinya saya butuh tempat (aquarium) lagi nih supaya ikannya bisa tumbuh dengan baik :mrgreen:

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

14 respons untuk ‘Akhirnya Tergoda Pesona Ikan Koki Ryukin

  1. “Kalau terus-terusan menambah ikan baru dirumah, sepertinya saya butuh tempat (aquarium) lagi nih supaya ikannya bisa tumbuh dengan baik.”
    Yg benar ——-> “sepertinya saya butuh rumah baru” wkwkwk

  2. Mau tanya, saya punya banyak macam ikan koki dalam 1 aquarium, ranchu, oranda, bubble eye, mutiara sm yg mata telescope, misalnya sekali makan makanannya saya campur” merknya boleh ga? Misalnya hokky growth campur hikari deep red.. Kasihnya lebih baik langsung dicampur ato selang seling aja ya? Makasih..

      1. Iya barusan baca artikelnya mas.. Tp mreka ga saling bully sih, aman” aja pergerakannya.. Justru yg paling suka diikutin tu si ranchu.. Paling suka diikutin sm oranda.. Mungkin si ranchu betina n orandanya jantan kali ya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s