Aquascape: Ada Tebing Dan Jembatan Gantungnya…

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Saya mendapatkan sebuah inspirasi dekorasi aquascape dari salah satu member di group AQUASCAPE yang sangat menarik nih guys… Siapa tahu anda berminat untuk mencoba membuatnya.

Temanya adalah “Alam” guys… Di hiasi dengan tebing yang tinggi, dan ada hiasan aquarium berbentuk jembatan gantung yang membuatnya nampak lebih alami. Tebing batu di hiasi dengan tanaman hias yang di letakkan se demikian rupa untuk menghiasi tebing-tebing batu yang di pasang di dalam aquarium. Oh ya, menurut Pak Heri (yang mendekorasinya) ini di sebut PALUD. Bagian depan aquarium lebih rendah dari bagian belakangnya. Jadi, bentuk aquariumnya tidak rata pada sisi atasnya guys. Di buat miring dari belakang ke depan.

image

Tanaman javamoss yang ada di batu tersebut di aliri air dengan menggunakan selang-selang kecil yang di hubungkan dengan powerhead kecil. Jadi, meskipun tanaman tersebut tidak terendam sepenuhnya oleh air, bisa di pastikan bahwa tanaman yang ada di bebatuannya tetap mendapatkan suplay air yang cukup guys.

image

Lampu yang di gunakan adalah dengan lampu LED dengan beberapa pilihan warna. Saya kurang tahu, ini lampu LED rakitan atau memang di jual seperti itu guys. Mungkin diantara anda ada yang tahu…??? Lampu ini selain berfungsi untuk membuat aquarium nampak terang, tentu saja memiliki fungsi lain yaitu untuk menggantikan sinar matahari yang berguna untuk tanaman-tanaman yang ada di dalam aquariumnya guys.

image

Oh ya, pak Heri juga menjual hasil karya aquascape dan hal-hal yang berhubungan dengan aquascape mulai dari alat-alat dan tanaman hiasnya guys. Jika anda berminat, anda bisa datang ketempat pak Heri di HERI AQUASCAPE di Jl. Radar Auri Depan komplek Koperasi Cimanggis – Depok. Atau bisa tanya-tanya langsung dengan pak Heri di nomor telepon 083897910122.

image

Untuk perkiraan harganya, saya sudah bertanya kepada pak Heri. Untuk ukuran aquarium 60cm, di jual dengan harga mulai dari 3 juta rupiah tanpa Co2 dan chiller. Kurang lebih bayangan harganya segitu guys… Untuk lebih jelasnya mengenai paket apa saja yang di dapat untuk aquascapenya, bisa langsung anda tanyakan kepada yang bersangkutan di nomor kontak yang sudah saya tulis di atas.

So… Bagaimana menurut anda dengan dekorasi diatas…???
Saya bilang sih Oke banget guys… Berasa di alam nyata…!!! 😀

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

17 respons untuk ‘Aquascape: Ada Tebing Dan Jembatan Gantungnya…

  1. bikin sendiri yg minimalis kynya ga sampe 300rb,, hehe..
    bener ga c? beli pasir,, batu + tanaman + pupuk,, ma lampu,,

Tinggalkan komentar