Pelihara Ikan Koki Pakai Pasir Dan Batu Tidak Masalah

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Beberapa pembaca banyak yang mengirimkan email dan bertanya kepada saya mengenai penggunaan hiasan bebatuan dan pasir di dalam aquarium untuk pemeliharaan ikan koki. Mari kita bahas sedikit mengenai hal ini guys….

Sebenarnya tidak ada masalah untuk menggunakan hiasan aquarium berupa bebatuan dan pasir, karena bagi sebagian hobbies cukup membosankan jika di dalam aquarium terlihat polos tanpa hiasan. Hanya saja, nanti agak sedikit repot saat bersih-bersih aquarium

image

Lagipula ikan koki kotorannya banyak, jadi kalau pelihara ikan koki memang lebih enak tidak usah pakai dekorasi bawah (batu atau pasir). Kalaupun mau memakai batu atau pasir untuk hiasan bawah, ikannya jangan banyak-banyak ya guys….

Penggunaan dekorasi batu atau pasir sebagai dasar aquarium sebenarnya juga bisa berguna untuk tempat bakteri, karena kotoran ikan akan mengendap di bawah bebatuan dan pasir yang di pakai. Namun sekalinya bongkar, maka kotoran akan keluar semua. Pastinya kita harus mengeluarkan isi ikan yang ada di dalam aquarium.

Memang ada plus minusnya sih guys… Kalau saya pribadi lebih suka polosan aja, lebih gampang saat hendak membersihkan aquarium. Tidak perlu repot untuk mencuci batu atau pasirnya) mrgreen:
Tapi semua itu pilihan masing-masing. Mau menggunakan dekorasi dasar atau tidak, gak masalah.

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

28 respons untuk ‘Pelihara Ikan Koki Pakai Pasir Dan Batu Tidak Masalah

  1. Maaf gan mo nanya gmana caranya biar warna ikan koki gk luntur di aquarium indoor,trus kira2 klo pke lampu tanning efektif tidak hasily.?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s