
Ferboes.com – Hi guys…!!!
Kejadian kurang mengenakkan dialami oleh bro Sebastian dari group Yamaha New Vixion Lightning Riders. Pasalnya, saat doi ingin menyervice motor Yamaha Vixion miliknya, mekanik beres (bengkel resmi) menolaknya guys….
Wujud motor Yamaha vixion milik bro Sebastian ini memang sudah tidak standart karena sudah di modifikasi full fairing di bengkel modifikasi. Dengan alasan tidak bisa membuka fairingnya, mekanik menolak untuk meng-handle motor milik bro Sebastian. Mari kita diskusikan bersama…..
Terus terang saya kurang tahu apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan oleh mekanik di beres (bengkel resmi). Misalya, motor modifan seperti ini boleh di tolak karena kondisi motor sudah tidak standart. Atau, parts modif (accesories) yang di gunakan bukan dari pabrikan (resmi). Tentu saja hal ini menjadi pro dan kontra. Tapi kita jangan menyalahkan sang mekanik terlebih dahulu karena menolaknya, atau menyalahkan sang owner karena telah memodifikasi motornya.
Ada beberala komentar yang masuk akal di thread tersebut guys…. Simak beberapa komentarnya dibawah ini….
Ada yang menyarankan agar fairing modifnya di copot dari rumah, nanti setelah selesai service baru dipasang lagi. Saya bukan orang bengkel, apalagi bengkel resmi, jadi kurang tahu prosedur untuk service bagi para mekanik. Mungkin diantara anda ada yang tahu. Atau mungkin pernah mengalami masalah yang serupa….???
Mari di share pengalamannya guys… Siapa tahu bisa berguna untuk mencari solusi atau jalan keluar buat para bikers yang mengalami kejadian seperti ini.
Baca juga yang berikut ini guys…
Written by Ferboes
Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Kl ditolak cr yg lain aja
oh kirain kalo ditolak dukun bertindak 😆
wah kurang asem
http://viwimoto.com/2015/11/30/besaran-umk-jawa-barat-tahun-2016/
emang ada aturan nya kan ga boleh,,
mesin di bore up atw apa gt kan garansi angus..
Nah itu, garansi hilang tapi masih boleh service kan? Saya gak paham nih
Mungikin mekaniknya takut fairingnya rusak bisa bisa disalahin sang empunya…biasanya fairing model ginian dudukan braketnya posisinya gk karuan sekali copot dipasang lg eh gk center…betul mending copot dulu fairingnya baru servis.
Nah itu dia, kan banyak faktor kenapa sang mekanik gak mau. Saya juga gak menyalahkan siapa2, karena ada juga mekanik yg tetap mau service motor modifan 🙂
setuju bnget sama om uyipmotoblog 😀
Nah ini…. Pasti lebih ngerti tentang SOP mekanik. Mohon pencerahannya kang kenthoet
Mosok motor balap ga di terima service
opini ane, stuju kalo di copot dirumah bawa ke beres ya naked.. selese dari beres pasang lagi di rumah. moso modal kunci L soc ama obeng kembang ga punya..
http://www.goozir.com/2015/11/yamaha-gt125-pakai-spakbor-depan-ninin-keren-juga.html
waduh..apapun bentuknya, merek motornya jelas yamaha, tetap mereka harus melayani..
lha itu fairing triumph daytona sih, kalo r6 masih diterima ekekekekekekeke
Yg jelas mekaniknya ogah ribet…
Fairing modif itu bautnyq buanyak,dudukannya juga letaknya tak beraturan,dan si mekanik perlu mempelajarinya dulu dg teliti,sedangkan pekerjaan menumpuk… yo wis…tolak saja…
Imho… Ribet masbro, si mekanik mungkin tau bakalan makan waktu cuma buat lepasin fairing doang (yg gak masuk ke list harga, masa lepas fairing kena biaya, hehe), sementara kerjaan lain menumpuk. Yo wis ditolak aja.
Saudara ane buka bengkel dan ane pernah lihat dia nolak jupi mx yg mau ganti busi doang dg alasan gak ada stok, setelah si jupi mx pergi, mekanik bilang ribet cuma ganti busi tp harus lepas fairing mx yg makan waktu, Sementara kerjaan lain numpuk. Katanya jupmx beda dg motor lain yg gak perlu copot fairing kalo ganti busi.
Memang banyak faktor. Tapi ada juga mekanik yang masih mau meng-handle motor modif serupa 🙂
Komen2 diatas dah bener tu. Klo ane dulu waktu masih maen motor dah ada 1 temen mekanik yg handle motor dr awal modif, jd dah faham luar dalem. Gak ribet jg klo ada masalah atau sekedar service, tinggalin aja motor, kelar kuliah tinggal ambil.
Malah enaknya krn motor ane ma mekanik sama, bisa tuker2an parts 😀
Iya kalo dah biasa. Saya juga dari dulu gak pindah2 bengkel karena mekaniknya sudah biasa pegang motor saya dari sebelum modif
Klw sy pke half firing bro, setiap servic / gnti oli pst sy buka sndri dirumah, pulang ny bru d pasang lg..krn sy prnh ngalamin lecet smpe pecah sayap stlh servic d beres, kecewa sih, tp itula resiko modif bro..jd skrg ambil aman nya aja..smga bermanfaat.. by rider palembang