Musim Hujan, Dingin-dingin, Saatnya Musim Kawinin Ikan Koki…

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Baru saja kembali dari liburan akhir tahun, saya sudah di sibukkan dengan ikan-ikan yang saya tinggalkan sekitar seminggu lebih. Dan musim hujan ini menjadikan udara dingin dan ikan koki pun saatnya memasuki musim kawin. Cocok dan sangat mendukung nih suasananya…

Belum genap berumur satu bulan, anakan ikan koki saya yang lahir tanggal 10 desember 2015 lalu akan segera mendapatkan teman burayak lagi dari indukan yang berbeda.

image

Pagi ini… Sudah ada ikan lain yang kawin didalam aquarium guys… Satu betina di keroyok 4 jantan (lihat pics diatas). Padahal, biang-biang telur yang kemarin rajin memproduksi telur sudah diambil teman saya. Karena sebelum liburan, saya tidak mau ikan-ikan saya ada yang bertelur saat saya tinggalkan. Kalau tidak ada yang rawat, nanti bisa mati keracunan semua. Dan tepat sehari setelah saya pulang dari kampung, ikan saya sudah ada yang bertelur.

image

Duh duh…. Memang musim hujan dengan udara dingin seperti ini adalah saat yang tepat buat kawin. 😂😂😂 Apalagi beberapa ikan saya sudah menunjukkan Ciri-ciri indukan Ikan Koki Siap kawin.
Sementara ini, telur-telur yang sudah keluar saya biarkan begitu saja dengan memasang aerator (gelembung) didalam aquariumnya. Biasanya, dalam jangka waktu 5 hingga 7 hari, telur-telur yang ada sudah menetas. Seperti percobaan ternak ikan koki saya yang pertama dulu guys. Ini merupakan ketiga kalinya saya menetaskan telur ikan-ikan peliharaan saya. Seru aja jika kita Memelihar merrka (ikan) mulai dari telur. Apalagi kalau berhasil menjaganya hingga dewasa.

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

8 respons untuk ‘Musim Hujan, Dingin-dingin, Saatnya Musim Kawinin Ikan Koki…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s