Ikan Hias Kecil Ini Tetap Terlihat Menarik…

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Aquarium ikan hias air tawar identik dengan tanaman-tanaman berwarna hijau segarnya, dedaunan, rerumputan, dan bahkan sekarang banyak contoh-contoh aquascape baru yang di buat oleh para penghobbies. Ada yang menghias aquarium dengan rumput-rumput java moss dan semacamnya, ada juga yang menghiasnya dengan hiasan bernuansa alam seperti air terjun, ada juga yang menghias aquariumnya dengan tema Tebing-tebing yang curam dan jembatan kayu. Banyak inspirasinya guys….

Untuk aquarium yang di desain dengan hiasan alam seperti itu, biasanya ikan yang ada di dalamnya hanya sebagai pemanis saja guys. Dan pastinya bukan ikan raksasa dan ikan predator. Bisa-bisa nanti dekorasinya jadi hancur berantakan.

Ikan hias air laut
Ikan guppy mata merah
Ikan filamentus warnanya keren
Ikan polyodon spatula (paddlefish)
Ikan aligator vs piranha

image

Salah satu ikan yang bagus untuk dekorasi aquarium menggunakan tanaman-tanaman hias adalah ikan kecil seperti jenis-jenis ikan neon. Karena ikan neon memiliki beragam warna dan selain itu juga, ikan neon di kenal sebagai ikan yang ada lampunya. Karena sisiknya bisa memancarkan cahaya seperti neon bohlam, meskipun sebenarnya bukanlah cahaya sungguhan. Hehehee
Meskipun ikan ini ukurannya sangat kecil, namun tetap menarik lho guys… Asalkan jangan memelihara ikan candiru, karena meskipun ukurannya kecil, ikan candiru sangat berbahaya.

Ikan parrot zebra dan parrot putih
ikan buaya itu namanya ikan aligator
Jenis-jenis ikan catfish yang exist di Indonesia
Ikan Irwini bukan kembaran ikan arwana
Ikan ini bisa bertahan hidup dan mencari makan di darat

image

Masalah yang timbul dalam memelihara ikan kecil seperti ini biasanga adalah masalah daya tahan tubuhnya. Ikan neon biasanya kurang tahan penyakit dan sensitif dengan perubahan air, suhu, maupun lingkungan. Jadi ikan bisa stres, sakit, dan kemudian mati. Bahkan penyakit-penyakit seperti jamuran, cloudy eyes, dan whitespot. Memang susah sih kalau sudah terkena penyakit, biasanya ikan akan segera mati sebelum kita berhasil mengobatinya.

Ikan arwana kesayangan di masak oleh nenek
Ini yang harus diperhatikan jika memelihara ikan discus
Ikan ini benar-benar kejam
Ikan barbir yang gesit dan lincah
Tips dalam memilih aquarium

image

So guys… Ikan-ikan kecil seperti ikan neon ini memang sangatlah menarik karena warnanya terlihat cerah didalam aquarium. Hanya saja, perawatan dan daya tahan tubuhnya tidak terlalu bagus. Namun, jika sudah beradaptasi biasanya ikan seperti ini juga bisa bertahan lama. Sekitar 1 tahun didalam aquarium masih bisa bertahan. Tapi, kebanyakan sih gak sampai 6 bulan sudah habis duluan 😁😁😁
Gampang-gampang susah memelihara ikan kecil seperti ini guys… Salah sedikit akibatnya fatal. Tapi, faktor utamanya adalah kualitas airnya yang harus dijaga guys. Apalagi, neon cardinal termasuk yang paling sensitif di bandingkan dengan jenis ikan neon lainnya.

Baca juga yang berikut ini guys…





Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

21 respons untuk ‘Ikan Hias Kecil Ini Tetap Terlihat Menarik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s