Pusat Ikan Hias Di Johar Baru Jakarta

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Kemarin kebetulan saya libur dan banyak waktu bersantai dirumah bersama keluarga. Dirumah cuma lihatin ikan dan layar handphone sembari bermain dengan anak saya. Tiba-tiba saya teringat bahwa mertua saya minta dicarikan aquarium untuk dirumah. Akhirnya setelah jam ashar, saya pergi jalan-jalan ketempat yang jual aquarium didekat rumah saya.
Pertama saya pergi ke pasar serdang cempaka putih, disana ada satu toko yang jual aquarium dan ikan hias. Namun saya tidak membelinya disana, harganya mahal banget euuyy…. :mrgreen:
Kemudian saya pindah lokasi ke sumur batu cempaka putih, disana juga ada satu tempat yang jual aquarium dan ikan-ikan hias. Sayangnya ditempat tersebut display aquariumnya gak banyak, hanya ada beberapa aquarium kecil saja. Sedangkan saya mencari ukuran sekitar 60cm yang ada filter sampingnya. Karena gak ada yang saya cari, akhirnya saya memutuskan pergi ke seberang jalan, tujuan saya ke pasar johar baru.

image

Disana ada sebuah gedung pusat ikan hias yang biasa disebut dengan gedung UKM. Tempat ini berada di jl. Percetakan negara. Didalamnya banyak kios-kios penjual peralatan ikan hias dan juga display-display aquascape. Saya melihat-lihat sebentar sebelum akhirnya saya mendapatkan apa yang saya cari 😀
Yaitu aquarium 60cm dengan sistem filter samping supaya simple. Ternyata harga aquarium disini jauh lebih murah dibandingkan dengan toki aquarium yang di pasar serdang tadi brosis. Oke deh… saya pilih aquariumnya skalian peralatannya seperti power head, media filter, dan juga lampu untuk aquariumnya.

image
Aquarium ini yang saya cari....

Adapun beberapa rincian harga barang yang saya beli adalah sebagai berikut….
-aquarium 60cm: Rp. 170.000
-powerhead + instalasi pipa + kapas filter: Rp. 70.000
-lampu celup 40cm (8 watt): Rp. 40.000.
Gak mahal kan…??? Itu pun masih ada diskonnya lho…. 😉

Ternyata toko-toko ikan hias kecil itu belum tentu harga jualnya lebih murah dibandingkan dengan toko ikan hias yang besar. Dan setiap wilayah memiliki pasaran harga yang berbeda meskipun jaraknya tidak terlalu jauh. Wajar juga sih… soalnya yang di pasar serdang dan di sumur batu gak ada saingannya, dia jual ikan hias sendiri. Kalo didalam gedung UKM kan semuanya jual serba-serbi ikan hias, jadi harga jualnya juga harus menyesuaikan :mrgreen:

image
Nemu ginian nih di dalam gedung UKM :mrgreen:

Gimana masbro dan mbaksis…???
Apakah anda sudah tahu pusat ikan hias di Johar baru ini…???
Atau mungkin anda sudah sering berkunjung kesana…???
Silahkan share dan komentarnya…


Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Facebook: Ferboes Richardson
Twitter: @ferboesR
Whatsapp: +628568847750

Sholat Ied di Lapangan Parkir PT. TASPEN Cempaka Putih Jakarta Pusat

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Masih dalam suasana lebaran nih, saya ingin mengucapkan sekali lagi, SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

Kali ini saya ingin berbagi tentang Pelaksanaan Ibadah Sholat Ied di tempat saya berada yaitu di daerah Cempaka Putih Jakarta Pusat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap melaksanakan ibadah sholat ied, baik itu sholat idul fitri maupun sholat idul adha, warga cempaka putih khususnya warga sekitar pasar cempaka putih selalu melaksanakan ibadah sholat ied di Lapangan Parkir PT. Taspen Cempaka Putih Jakarta Pusat.

image

Barisan jamaah laki-laki, barisan jamaah perempuan tidak saya foto. Tadi gak kepikiran

.

😀
Semua keluarga saya termasuk kedua mertua saya juga melaksanakan ibadah sholat ied ditempat yang sama karena kebetulan rumah mertua saya dekat dengan lokasi. Lapangan parkir PT. Taspen cukup luas untuk melaksanakan ibadah sholat ied berjamaah. Untuk pembagian shof laki-laki dan perempuan dipisahkan dengan cara, para jamaah laki-laki di barisan depan, dan jamaah perempuan dibarisan belakang. Para jamaah yang tidak memiliki atau tidak membawa sajadah, biasanya masing-masing membawa koran bekas dari rumah masing-masing. Dan bagi yang tidak membawa sajadah atau koran dari rumah, biasanya ada beberapa orang yang menjual koran bekas di pintu masuk gedung Pt. Taspen seharga Rp.1000  hingga Rp.2000 per 2 lembar koran bekas. Mahal juga ya harga koran  bekas disaat-saat tertentu…!!! :mrgreen:

Itulah sedikit cerita tentang Pelaksanaan ibadah sholat idul fitri di wilayah saya. Kalo ditempat brosis seperti apa pelaksanaannya…???

image

Jamaah mendengarkan khutbah setelah selesai melaksanakan ibadah sholat ied

.

image

Para jamaah meninggalkan lokasi setelah khutbah selesai.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR