Ayam Goreng Tiga Rasa… Hmmm… Enaaaaakkkk….!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Kali ini bahas yang enak-enak aja deh. Kebetulan tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat makan yang paling sering saya kunjungi saat saya tinggal di Grogol – Jakarta Barat.

image

Berlokasi di Jl. Muwardi Raya (samping Bank Danamon) lapak yang menjual ayam goreng dengan tiga rasa (pedas, manis, dan bakar) ini mendirikan tenda sekitar jam 18:00 setiap harinya. Menunya apa aja bro…??? Yang pasti dari ayam brosis :mrgreen:

image
Pilihan menunya brosis...

Selain ayam goreng dan ayam bakar, ada juga lauk pauk lainnya seperti tahu dan tempe. Untuk minumannya ada es teh manis, teh manis anget, teh tawar, es teh tawar menawar, es jeruk, atau mungkin ada lagi yang tidak say ketahui. Kalo saya cuma pesan es teh manis saja. :mrgreen:

image
Nyamm...nyamm....

Pilihan sambelnya juga ada dua rasa brosis, untuk yang kurang suka rasa pedas, bisa minta sambal manis. Rasanya tidak terlalu pedas. Bagi yang suka pedas, ada pilihan sambel pedas. Sambelnya boleh minta tambah loh… dan pastinya gratis….!!! :mrgreen: (soalnya ada tempat makan lain yang bayar [Rp. 5000] kalo minta tambah sambel) :mrgreen:

image

Kalk masbro dan mbaksis ada yang suka kuliner, boleh dicoba mampir ke tempat ini. Tepatnya lokasi ada di dekat pasar grogol. Untuk harganya gak mahal-mahal amat kok, saya biasanya untuk seporsi nasi, ayam goreng, es teh manis, + nasi lagi cukup denga  uang Rp. 20.000 masih kembali Rp. 2.000 loh… murah kan…???

image
Udah abis deh....

Ya sudah… sekian dulu artikel kulinernya ya… jika kurang greget, harap maklum ya. Kalo mau greget langsung  aja ke TKP dan rasakan nikmatnya dengan lidah anda sendiri… :mrgreen:

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

Nikmatnya Soto tangkar bang jaya kusuma…!!!

image

Ferboes Richardson – Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..???

Ini adalah percobaan ketiga saya dalam menulis tentang “Soto Tangkar” karena dua artikel sebelumnya hilang ditelan loading yang berlangsung selama 1-3 hari 😦

Artikel kuliner pertama ini adalah request dari Juragan aspal dan Juragan Sotoshop. Sebelumnya memang sudah pernah bahas tentang soto, akan tetapi hanya membahas Tentang harga soto, dengan dan tanpa ayam.

image

Okay…. Sekarang kita mulai…!!!

Menurut Mas Jaya Kusuma sang penjual soto tangkar ini, sebenarnya soto tangkar ini adalah salah satu makanan khas dari daerah Bogor Jawa barat. Apakah ada masbro dan mbaksis yang dari kota Bogor…???
Soto ini menggunakan daging sapi yang di potong kecil-kecil.

Setelah itu dikasih sayuran dan tomat (saya sih gak kurang suka tomat) baru setelah itu dikasih kuah sotonya….

Tidak cuma itu saja, jika masih kurang, ada juga sate kambing buat tambahan…. nyamm…nyamm..nyamm…..

Setelah itu dikasih sedikit perasan jeruk nipis (bagi yang suka aja).
Nasi ditaburi bawang goreng supaya aromanya tambah sedeeeeeeeppp…..!!! :mrgreen:

image

Gak terasa, ini porsi kedua…!!!

:mrgreen:

Di tempat ini juga menyediakan beberapa Minuman Gratis…..!!! Hmm…. Menarik sekali bukaaannn…??? Di antaranya adalah Air putih & Teh Tawar ajah. Selain dari dua jenis minuman tersebut tentu saja harus bayar :mrgreen:

image

Nyamm…nyamm…nyamm….

Warung soto ini ada di daerah Grogol Jakarta barat, lebih tepatnya ada di Jl. Dr. Makaliwe raya Grogol petamburan Jakarta barat. Tepat di sebelah tempat saya bekerja. Untuk satu porsi soto, nasi, plus air putih/teh tawar ajah… masbro dan mbaksis harus membayar sebesar Rp.13.000;

image

Abiss deh, tinggal jeruk nipisnya doang…..!!!

:mrgreen:
Bagaimana di tempat anda….???
Apakah ada Soto Tangkar juga….???

Ini cerita gue…. Mana cerita lo…..??? 😀

Posted by Ferboes Richardson