First Impression With Triumph Daytona 675

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Kopdar semalam di lapangan panahan senayan – Jakarta, adalah saat pertama kalinya saya bertemu dengan motorsport sexy dari Triumph yaitu Triumph Daytona 675. Lanjutkan membaca “First Impression With Triumph Daytona 675”

First Impression With Mbah Dharmo

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Pada acara Kopdar Blogger dan Komentator yang kedua semalam di Lapangan Panahan Senayan-Jakarta, kami kedatangan tamu dari jauh. Sosok ini sering sekali menghiasi kolom komentar disetiap blog roda dua ditanah air. Dikenal dengan cirikhas komentarnya yang sering membawa kata “sampluk linggis” ini akhirnya menampakan diri didepan umum :mrgreen:

Dia adalah Mbah Dharmo yang sudah melang lang buana di jagat blogsphere sejak 1500 tahun SM tahun 2008 ini memang sudah sangat dikenal dikalangan blogger dan komentator. Jika di blog dia terkesan sangar dan cadas … lalu bagaimana saat bertatap muka langsung dengan dirinya…???
Berikut ini kesan pertama saya saat berjumpa dengan Mbah Dharmo…

image
Avatar Mbah Dharmo di Blog Otomotif roda dua...

Mbah Dharmo datang seorang diri ke Lapangan Panahan Senayan dengan mengendarai Crypton bore up 2000cc Honda Revo berwarna hitam striping hijau dan memakai helm berwarna putih. Sosoknya sederhana dan terlihat kalem. Sangat berbeda jauh dengan komentar-komentarnya di jagat blogsphere. Di lokasi sudah ada saya dan Bang Kobay yang sudah datang lebih dulu. Seperti biasa, kami pun saling berjabat tangan, kecuali bang kobay yang sempat peluk-pelukan dan cium-ciuman dengan mbah dharmo :mrgreen:

Dari perbincangan kami di senayan semalam, sosok mbah dharmo termasuk orang yang suka bekerja keras dan menekuni apa dia targetkan. Sayangnya di usia yang sudah hampir 70 tahun kepala tiga, mbah dharmo sepertinya masih dihinggapi penyakiy ala anak muda yaitu Penyakit GALAU. :mrgreen:
Pria muda yang berencana melanjutkan pendidikan dibangku kuliah ini memiliki banyak target dalam hidupnya, dan tentu saja semua itu sedang dia rintis perlahan-lahan. Masalah terbesar saat ini adalah masalah Cinta…. Mungkin diantara masbro dan mbaksis ada yang berprofesi sebagai penasehat cinta…??? Siapa tahu bisa membantu permasalahan cinta dihati Mbah Dharmo :mrgreen:

image

Sementara ini dia sedang bertugas di Jakarta dan setiap hari melakukan perjalanan dari planet bekasi – jakarta bersama Honda revo miliknya. Ternyata Crypton Bore up Yang Fenomenal miliknya hanya isapan jempol belaka :mrgreen:
Jika dilihat dari kendaraan-kendaraan miliknya, bisa dibilang Mbah Dharmo ini termasuk FBH lho… kenapa…??? Karena hampir semua motor dia itu merknya Honda, mulai dari honda beat, honda old cbr150, honda revo, dan honda 125cc 5 pistun. Semuanya honda kan….. lalu kenapa kalo komentar dia seakan-akan anti honda? Sepertinya itu semacam ungkapan hati akan kekurangan-kekurangan dari motor-motor yang dia miliki. IMHO
Atau memang ada “kesenangan tersembunyi” didalam berkomentar ria di jagat blogsphere…

image

image

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

Kopdar Blogger dan Komentator di Senayan Jakarta…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Semalam adalah pertama kalinya saya kopdar alias kopi darat bersama dengan blogger dan komentator. Kali ini sangat berbeda karena yang hadir disini bukan cuma tiga atau empat orang, namun kali ini yang datang mencapai hingga puluhan ribu puluhan orang. Untuk artikel lengkapnya bisa anda baca di Kobayogas.com dan Monkeymotoblog.com.
Seperti apakah keramaian yang ada dilokasi semalam…???
Silahkan simak beberapa foto yang saya ambil dilokasi dan beberapa hasil dari jepretanas Vandra MMblog.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Semakin malam semakin banyak yang datang… sayangnya foto-foto yang lain masih belum dikirimkan ke saya…. padahal kan ada foto bareng om Leo juga 😥

Kabarnya, kopdar serupa akan diadakan setiap bulan sekali. Kira-kira siapa lagi yang mau ikutan kopdar bulan depan …..?????

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
My Blog’s: http://ferboes.com
http://saiisoku.wordpress.com

Kawasaki Er6N: Start The Engine…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Setelah sebelumnya saya bertemu dengan Bro Isal dan akhirnya bisa Mengicipi Yamaha R15 Black, dan selanjutnya Testride Kawasaki ninja 250 FI milik Bro Cadox. Sekarang giliran ‘si Merah’ milik Mas Vandra yaitu Kawasaki Er6n. Sebenarnya acara ngumpul-ngumpul ini terbilang dadakan dan tak terencana. Berawal dari ajakan bro Cadox yang mau kopdar dengan Ketua D’gujubar yaitu Bp. Kobay Kabayan sekaligus silaturahmi, akhirnya saya mulai menanyakan waktu yang ditentukan kepada pak ketua. Tempat pertemuan masih seperti biasa yaitu di Lapangan Panahan, Senayan. Sebelum berangkat saya ingat seseorang yang sepertinya dekat dengan lokasi (padahal jauh juga sih) yaitu mas Candra MMblog. Skalian kirim pesan via whatsapp, dan mas Vandra pun menyanggupi. Waktu yang ditentukan adalah pukul 7:30 PM dan saya pun bersiap-siap bersama anak saya. Setelah siap, saya menunggu Bro Cadox karena do’i belum tahu tempat pertemuan tersebut. Setelah bro cadox datang, kami bertiga (saya, anak saya, dan bro cadox) langsung berangkat ke TKP.

image

Sampai di TKP, ternyata yang lain (mas Vandra dan bang Kobay) belum menampakkan batang knalpotnya batang hidungnya. Karena bingung, kami memutuskan untuk menungu dibawah Tipi Raksasa sambil ngopi. Selang 30 menit kemudian mas Vandra pun datang bersama ‘si merah’. Tinggal pak ketua D’gujubar yang belum hadir. Kami bertiga membicarakan seputar dunia Blogging, komentator dan para fansboy di dunia Blohsphere. Misalnya seperti sejak kapan mulai tahu tentang Blog, saat masih jadi fansboy karbitan di blog papan atas, hingga akhirnya memiliki sebuah blog sendiri. Waktu berjalan terasa cepat sekali dan pak ketua pun belum ada kabarnya. Whatapp gak  bisa terkirim, telpon masuk ke kotak suara terus. Ada apa gerangan kok gak bisa dihubungi…???

image

Sampai akhirnya waktu menunjukkan pukul 9:30 PM dan saya sudah saatnya pamit karena sudah terlalu malam untuk si kecil anak saya. Lagipula saya harus menjemput istri saya jam 10 PM.
Sebelum pulang, saya sempatkan untuk meminta tolong bro Cadox untuk mengambil foto antara saya dan mas Vandra, baru aja berpose, handphone saya menunjukkan tulisan “power off” yang berarti handphone mati karena lowbat. Ya sudah, akhirnya foto memakai handphone mas Vandra. Sekaligus mas Vandra menyerahkan kunci si merah Kepada saya. Walaaahhh…. ini nih…!!!

image

Jinjit sejinjit jinjitnya…!!!

:mrgreen:

Gak pake basa-basi, langsung saja menuju si merah yang terlihat paling kekar diantara Jupe sexeh dan Honda beat milik bro Cadox. Setelah berada diatas si merah, wow… tinggi euuyy…!!! 😯 kaki saya jinjit sejinjit jinjitnya, cuma ujung jempol kanan dan kiri saja yang nempel diaspal. Langsung putar kontak “on” dan Start the Engine. Vruuummm… dug..dug..dug..dug.. terasa sekali sampai kedalam jantung 😀 masuk gigi satu “jeglaakk” wadaaww…. 😯 seperti ingin rompal :mrgreen: maklum, baru pertama pake 650cc dua silinder. Putar gas perlahan, lepas kopling perlahan daaann…. Udah deh, segitu aja. Ngeri kalo jauh-jauh. Soalnya di senayan malam itu masih cukup padet banget. Lagipula saya masih kurang yakin untuk mencoba si merah lebih jauh lagi. Daripada ragu, mendingan gak usah dulu deh. 😀 ujung-ujungnya cuma foto-foto doang :mrgreen:

image

image

Sebenarnya mas Vandra dah ngompor-ngomporin buat ngetest si merah, tapi saya sendiri yang kurang yakin untuk mencobanya. Mungkin pada kesempatan lain jika kami bertemu lagi. Rencananya sih libur lebaran nanti. Soalnya saya juga gak pulang kampung, begitu juga mas Vandra yang stay di Jakarta saat Lebaran nanti. Hmm… Jakarta sepi eeuuyyy….!!!
Oh ya…. pada saat sahur, pesan dari bang Kobay baru kebaca. Ternyata bang kobay juga hadir disana, akan tetapi tidak melihat keberadaan kami, begitu pun sebaliknya. Sedangkan handphone bang kobay dan handphone saya sama-sama smartphone mati karena lowbat. Alhasil, kami pulang tanpa bertemu dengan bang kobay dan begitu juga sebaliknya 😦
Maaf ya bang, kami bertiga tidak bisa merasakan kedatanganmu dilokasi uji nyali semalam.
Terima kasih buar Mas Vandra yang mau menyempatkan waktunya untuk berkumpul dengan saya dan bro cadox. Serta terima kasih atas tawarannya untuk testride ‘si Merah’ sayangnya saya masih kurang yakin untuk membetot si Merah lebih jauh lagi 🙂
So, Kawasaki Er6n…??? Just Start the Engine….!!! 😆

image

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
E-mail: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR