Ikan Green Tiger: Makin Rame Makin Seru

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Kali ini kita bahas mengenai salah satu jenis ikan hias lainnya yaitu ikan Green Tiger.
Ikan Green tiger ini memiliki bentuk tubuh yang sama persis dengan ikan SUMATRA. Mulai dari ujung mulut hingga ujung ekornya sama persis dengan ikan sumatra atau nama lainnya yaitu Puntius Tetrazona. Ikan ini termasuk jenis ikam yang agresif dan suka bergerombol. Semakin banyak koloni (kelompok) nya, ikan ini akan semakin agresif terhadap jenis ikan lain. Jadi jangan sampai dicampur sama ikan yang kecil-kecil ya brosis, bisa abis tuh dikeroyok sama ikan green tiger :mrgreen:

image

Serunya memelihara ikan ini tuh kalau rame-rame, makin rame makin seru saat memberi makan. Makanan green tiger sama seperti ikan-ikan jenis lain seperti cacing beku, cacing sutra, maupun makanan yang berbentuk pellet. Selain itu ikan ini juga dikenal sebagai jenis ikan yang “bandel dan tahan banting”. Maksudnya ikan ini biasanya awet dan tahan lama untuk dipelihara. Namun begitu, tentu saja kita harus melakukan perawatan-perawatan rutin seperti misalnya mengganti air aquarium, cuci media filter, dan perhatikan juga tankmate nya. Jangan dicampur sama ikan predator yang lebih ganas :mrgreen:

image

Harga ikan green tiger tidak terlalu mahal. Biasanya sekitar Rp.2.000 hingga Rp.5.000 per ekor. Kira-kira kalau satu aquarium ukuran 100*50*50cm diisi 50-100 ekor cakep banget dah :mrgreen:
Sayangnya ikan ini juga termasuk kanibal. Ikan yang terlihat lemas dan paling kecil biasanya dapat menjadi “sasaran bully” jika kekurangan makanan. Jadi selalu ingat untuk memberikan makan tepat waktu ya brosis, kalau perlu pasang alat otomatis seperti Food Timer.

image

Bagaimana pendapatnya tentang ikan green tiger diatas brosis…???
Apakah anda sudah pernah memilikinya…??? 😀

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson.
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

15 respons untuk ‘Ikan Green Tiger: Makin Rame Makin Seru

  1. bagus c,, cm ya kalo rame jg jadi cepet kotor aqrm nya bro,,
    apalagi kalo kanibal,, bisa2 tadi nya ada 50 tau2 cm 20,,
    musti campur sama ikan mas atw apa gt,,
    jadi tuh ikan yg jadi sasaran tembak..

Tinggalkan komentar