DISTICHODUS…………!!! Masih mahal nih…!!!

SEMC 3MP DSC

Selamat sore masbro dan mbaksis… Bagaimana kabar anda hari ini…?

semoga tetap sehat dan selalu ceria.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang ikan distichodus. Mungkin ga banyak yg tahu tentang ikan ini, karena statusnya masih sebagai ikan import yg belum bisa dibudidayakan disini (indonesia).

*setahu saya sih belum ada… hehehe

Ikan ini biasanya memakan cacing beku atau pellet yg tenggelam dan agak lunak seperti yg berbentuk granule. ukuran maksimal ikan ini bisa mencapai  30 cm bahkan mungkin bisa lebih jika ukuran tank atau aquariumnya besar. ikan yg sepintas mirip dengan ikan botia sumatera ini termasuk ikan yg teritorial. bisa dicampur dengan jenis ikan lain yg seukuran tapiiii……. cukup dipelihara 1 ekor saja didalam 1 aquarium. Karena jika kita pelihara lebih dari 1ekor biasanya ikan ini akan saling serang satu sama lain. Supaya ikan tetap terlihat cantik dan rapi usahakan cukup 1 ekor saja. Untuk harga ikan ini sendiri tentunya lain tempat lain pula harganya. Berkaca dari tempat saya bekerja (jakarta barat) ikan ini dijual dengan harga Rp.100.000-Rp125.000 untuk ukuran 5cm up, dan yg lebih besar dijual dengan harga Rp.300.000 untuk ukuran 12cm up. Lumayan mahal untuk ukuran ikan segitu bukan….??? jika anda masih bisa bersabar, mungkin bisa menunggu tahun depan atau tahun depannya lagi setelah ada yg berhasil ternakin ikan ini disini, pasti nanti harganya bisa turun drastis…tiss…tiss… hehehehe

naaaaahhhhh…… Sekian sedikit info dari saya, semoga berguna bagi brosis yg suka memelihara ikan yg unik dan antik… karena belum banyak lhoo yg jual ikan ini…!!!

di bawah ini sedikit foto2 ikan distichodus yg saya coba foto pake camera hp jadul saya… cekidot brosis…

SEMC 3MP DSC

SEMC 3MP DSC

Ikan ini bisa dicampur dengan beberapa jenis ikan dibawah ini….

ikan Leporinos

SEMC 3MP DSC SEMC 3MP DSC

dan ikan Frontossa…

SEMC 3MP DSC

IMG_20130116_113728

*jika ada yg kurang jelas silahkan tanyakan dikolom komentar. Terima kasih

19 respons untuk ‘DISTICHODUS…………!!! Masih mahal nih…!!!

Tinggalkan komentar