INSPIRASI: Aquarium ini Luaarrr Biaasaaa…….!!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis…. Apa kabar semuanya…..????

Kali ini saya melihat penampakan aquarium yang Luar biasa indahnya. Aquarium air laut ini ada di daerah Puri Indah Jakarta Barat. Aquarium besar dengan ukuran P:220 x L:65 x T:100 cm ini berbentuk letter L karena ditempatkan disudut ruangan keluarga.

image

Aquarium besar ini berisi tanaman laut yang sangat indah, disertai lampu LED yang sangat terang membuatnya semakin mempesona. Untuk sistem filternya, aquarium ini memakai sistem filter bawah memakai kaca sebagai tempat media filternya.

image

Tidak tanggung-tanggung lagi, sang pemilik memasang dua buah chiller berkekuatan masing-masing 1/2 (setengah) PK untuk menjaga suhu airnya supaya tetap stabil. Double chiller ditempatkan didalam kamar mandi dengan cara menjebol dinding supaya pipa-pipa instalasi bisa terpasang. Ternyata sang pemilik benar-benar maksimal untuk mendapatkan kepuasannya.

image

Filter dari kaca di dalam lemari aquarium…

image
Double chiller masing-masing setengah PK
image
Tembok di jebol untuk instalasi pipa
image
Suhu aquarium di setting di angka 25° celcius

Selain itu, aquarium ini juga memakai skimmer besar segede gallon aqua untuk membantu menetralisir amonia. Mesin untuk skimmernya sendiri memakai dua buah power head type EHEIM 1260 buatan germany. Skimmer sebesar ini gak bisa dibilang murah lhooo…. sang pemilik menebusnya dengan harga 20 juta rupiah, itu pun harus indent selama hampir dua minggu.
😯 sepertinya memang sangat total abiss nih….

image
Skimmer besar
image
Double pompa EHEIM 1260

image

Untuk perawatan aquarium ini adalah pemberian vitamin untuk anemon-anemonnya setiap seminggu sekali. Dan membersihkan kaca-kacanya saja. Adapun dilakukan penggantian air setiap 1-2 bulan sekali. Selebihnya tidak ada perawatan khusus. Ikan yang ada pun tidak terlalu banyak karena sang pemilik memang fokus untuk tanaman lautnya saja.
Dibawah ini beberapa foto yang saya ambil di lokasi …..
Silahkan dinikmati…. :mrgreen:

image

image

image
Wave maker... untuk membuat arus didalam aquarium

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Bagaimana masbro dan mbaksis……???? Serasa menyelam ke dasar laut…..!!!
Estimasi biaya untuk membuat aquarium seperti ini bisa mencapai 100 juta. Karena semua barang yang dipakai adalah kualitas terbaik. Kalo saya sih cukup lihat saja deh…. hahahahahaha 😀
Tapi yang namanya kepuasan memang tidak bisa dinilai dengan materi semata. Disesuaikan dengan kemampuan saja.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

45 respons untuk ‘INSPIRASI: Aquarium ini Luaarrr Biaasaaa…….!!!!!

Tinggalkan komentar