Bubble eyes…..

<<<——– baca sebelumnya

image

Ikan koki mata balon adalah salah satu jenis ikan koki yang paling aneh. Dibagian bawah matanya ada gelembung berisi cairan sehingga terlihat seperti balon.

Entah bagaimana awalnya ikan ini bisa berbentuk seperti ini. Karena kebanyakan jenis ikan koki adalah ikan yang berasal dari kawin silang antara ikan-ikan mas lainnya. Imho.

image

Tidak semua orang menganggap bahwa ikan ini sangat lucu, bahkan ada segian yang menganggapnya aneh, seram, dan ada juga yang kasian. Kalo di lihat dari gaya berenangnya sih memang nampak gelembung di matanya jadi sedikit mengganggu. Tapi justru di situlah letak kelebihannya. Ikan lain mana ada tang punya….???

image

Pemeliharaan ikan koki mata balon tidaklah sulir, sama seperti ikan koki jenis lainnya. Hanya saja, jangan dicampur dengan ikan lain meskipun sama-sama jenis ikan koki. Seperti halnya ikan koki mutiara, kedua jenis ikan koki ini adalah jenis ikan koki yang paling lemah diantara jenis lainnya. Jika anda campur dengan jenis ikan koki lain, pasti akan di bully sama ikan yang lainnya.

image

Makanan ikan koki mata balon sebaiknya adalah jenis pellet yang tenggelam (sinking pellet) karena ikan ini lebih dominan main di area bawah atau dasar aquarium. Hindari memakai hiasan semacam pasir atau bebatuan untuk menghindari makanan yang terselip kedalamnya. Lagipula tanpa pasir dan bebatuan, aquarium anda jadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Kalo masalah Harga ikan koki mata balon, pastinya sangat variasi sekali. Mulai dari 15.000 sampai 75.000 rupiah tergantung ukuran dan kualitas ikannya. Yang lebih mahal banyaaaaakkkk……!!!!! :mrgreen:

Itulah sedikit ulasan tentang ikan koki mata balon yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa berguna bagi anda semua.

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

40 respons untuk β€˜Bubble eyes…..’

Tinggalkan komentar