GALLERY: Jenis-jenis ikan Arwana…!!!

image

Jika sebelumnya sudah saya ulas beberapa jenis arwana (klik disini)

Melalui Search Engine di dashboard, hampir setiap hari ada yang mengetik “perbedaan arwana pino dengan golden pino” disini akan saya coba jelaskan bahwa arwana pino dan golden pino itu adalah satu jenis ikan. Arwana pino atau biasa disebut green arwana ini memiliki warna badan yang agak kehijauan… (perhatikan gambar berikut ini)

image

Sedangkan arwana jenis Golden Arwana berwarna kekuningan. Ada dua jenis arwana golden yaitu Golden Red dan Crossback Golden. Selain itu juga ada ikan arwana yang disebut dengan Arwana Crossback Golden 24 k. Arwana jenis ini memiliki warna kuning hampir 95% tubuhnya.

image
Croasback golden 24 k
image
Golden red (red tail golden)

Ada satu jenis arwana yang hampir mirip seperti Golden red (red tail golden) akan tetapi warna sisiknya berwarna agak kebiruan. Jenis ini biasa disebut dengan Blue Base Arwana.

image
Blue base arwana

Arwana jenis ini berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia. Sama seperti jenis Crossback Golden 24k yang juga berasal dari negeri Jiran tersebut. Sedangkan Indonesia sendiri juga memiliki beberapa jenis ikan arwana yaitu Arwana Super red, Golden red, pino, red banjar, dan irian (jardini).

image
Super red
image
Golden red
image
Pino (green)

image

image
Red banjar

image

image
Arwana irian (jardini)

Ternyata banyak banget jenis-jenis ikan arwana di dunia….!!!

image

Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal tentang ikan arwana yang tidak  atau belum saya ketahui. Sedikit yang saya bahas ini semoga bisa berguna untuk anda para pembaca dan pencari informasi tentang ikan arwana.

“Jika ada yang kurang mohon di tambahkan, dan jika ada yang salah, tolong di benarkan”

Sekian sekilas info, semoga berguna.

image

Silahkan di pilih…. suguhan seadanya yaaa….!!!!

😀 😀 😀

LAPAK FERBOES DI SINI

Posted by Ferboes Richardson

Iklan

43 respons untuk ‘GALLERY: Jenis-jenis ikan Arwana…!!!

      1. kalbar. pantes. sungai terpanjang di indonesia. di sana daerah subur. rawa. aman. dekat laut china selatan. punya potensi banyak spesies ikan yg banyak. tp wacana mau jadi ibu kota. jd sepertinya di sana masih perawan. blm banyak pembangunan. jd nih ikan subur. sekarang masih terjaga kah???

      2. Dulu sering dijadikan ikan konsumsi oleh penduduk sekitar mas. Karena sekarang tahu kall harganya muaahaall, jadi di jual. Lagi pula habitat alam liarnya di lindungi, yg dijual adalah hasil dari para penangkar dan pembudidaya ikan ini. Makanya ikan ini disertai sertifikat dan chip. Di maksudkan supaya ikan yang dijual adalah ikan hasil tangkaran, bukan hasil tangkapan liar

  1. Kalau red pino gambar udah gedenya ada bro ?… kemaren ane liat n pengen beli, uk +-12 cm… cuma lum ada aqua nya.. hehehehe..

    1. Red pino itu gak ada gan. Itu pasti red banjar, karena warna tubuhnya sama, tapi buntut dan siripnya warna orange kemerahan, kadang ada juga yg jadi merah banget. Red banjar biasa disebut sebagai orange red arwana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s