INSPIRASI: Aquarium kecil mungil untuk pemula….!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..????

Jika selama ini anda berfikir saya memiliki aquarium besar dan ikan yang bagus dan jempolan, maka pikiran anda salah. Ikan yang saya pelihara memang buaaaaanyaaaakkkk banget. Ada ratusan dan puluhan jenis. Tapi, ikan yang saya miliki di rumah hanya 3 ekor saja. Yang lain tentu saja milik BOSS saya di toko :mrgreen:

image

Aquarium ini sangat kecil, hanya berukuran 40 x 15 x 35 cm. Modelnya seperti TV jaman dulu, yaitu kacanya cembung dibagian depannya.
Filter yang saya pakai untuk aquarium ini adalah filter model gantung.

image

Kenapa saya memilih filter seperti ini.. ??? Karena sangat simple dan tidak terlalu ribet, serta enak dipandang mata :mrgreen:
Media filternya hanya kapas filter 2 lapis. Lumayan untuk membuat air di aquarium tetap bening. Makanya, ikannya tidak terlalu banyak. Hanya di isi ikan koki 2 ekor dan 1 ekor angel fish (manfish).

Untuk perawatan aquarium seperti ini hanya melakukan penggantian air setiap 3 hari sekali, itu pun airnya cuma 1 ember saja. Penggantian media filter dan pemberian pakan untuk ikannya. Simple sekali khaannn…..???

image

Untuk aquarium seperti ini cukup murah. Aquariumnya dulu saya beli sekitar Rp.175.000; dan filter gantung seharga Rp.85.000; tanpa lampu. Orang ini cuma buat iseng dan mainan anak saja :mrgreen:

image
Ini penghuninya.....

image

image

image

image
Dua ekor ikan koki jenis oranda...
image
Ini satu-satunya diecast yang saya miliki...
image
Ada yang tahu gak, ini tunggangan siapa di motogp...???
image
Motor Honda broo.... Kencang nih...!!!

image

image

Nah…. itulah aquarium dan ikan yang ada dirumah saya, tepatnya dirumah mertua saya. Pasti jauh dari bayangan anda khaaannn……??? :mrgreen:
Siapa tahu ada yang ingin memelihara ikan untuk iseng, atau anak-anak nya dirumah. Biasanya anak kecil suka yang seperti ini…!!!

Sekian sekilas info, semoga berguna.

44 respons untuk ‘INSPIRASI: Aquarium kecil mungil untuk pemula….!!!

  1. ane takut om,, kalo ada aquarium dirumah,,,
    tablet hp remote tipi,, pasti jadi mainan ikan di dalem aquarium,, 😦

      1. wah si om ini,,, salah sasaran om,,, 😆

        yang suka ngasih mainan ke dalem aquarium itu,, ya bapake,,, 😆

        wkwkwkwkwkw,,,,

  2. waah…… sama nie aquarium di kost ane ukuran 40 x 20 x 30 bikin di tukang kaca abiz 50rb ketebalan kaca 4mm penghuninya 2ekor koi ama 1ekor alligator gar. Dsini susah euy nyari filter yg kyk mas bro punya. filter ane yg model nyemplung di aquarium harganya 50rb…..

  3. aquarium nya sama dgn punya ane gan, cm skrg sdg gda ikannya, 😦
    diecast nya jg sama cm punya satu, cm punya ane ducati streetfighter, dpt nya dari warung dohc azizyhoree hehehe… 😀

  4. Wah jd inget dulu waktu merk nisso booming, apa merk nisso masih booming gan? Kacanya itu lo bening banget hehe…
    maklum skrg udah gak piara ikan hias lg baik tawar maupun laut.

Tinggalkan komentar