Mencuci aquarium ALIGATOR…!!!

SEMC 3MP DSC

Hallo masbro dan mbaksis…!!! Apa kabar semuanya…???

Waktu berjalan sangat cepat, tak terasa 2 minggu berlalu sejak terakhir kali bersihin aquarium si Aligator.
Supaya ikan sehat dan selalu aktif, harus rutin ganti air brosis…
Siapkan alat2 nya…

DSC00854-1

Selang besar buat nyedot air dan kotorannya…

DSC00842-1

Selang kecil buat ngisi airnya…

DSC00839-1

Kalo aquarium ikan galak kaia gini bersihin kacanya pake magnet cleaner (pembersih magnet) jadi ga perlu masukin tangan kedalam aquarium…

DSC00843-1

Sedot air dan kotorannya…. Ga perlu banyak2 brosis, cukup 50% saja….
Kemudian isi lagi deh… Setelah airnya penuh, beri sedikit garam ikan dan obat anti white spot.. Biasanya obat ini berwarna biru dan berbentuk cair.
Ini penghuni aquariumnya…

DSC00838-1

DSC00850-1
_aligator spatulla

DSC00858-1
_leopard catfish

DSC00855-1
_RTC (red tail catfish)

DSC00857-1

ikan sapu-sapu nya bule gan… hehehehe 😀

Sekian sekilas inpoh… Semoga berguna 😀 😀 😀

22 respons untuk ‘Mencuci aquarium ALIGATOR…!!!

  1. o sama brarti, tp lbh tega pas nguras air tak sisain 20% sj biar tangan maksimal gosok kacanya. aligatorku makin lama totol2nya pd ilang knp yak?

    1. Hahaha… Takutnya air baru kandungannya berbeda dengan air lama,bisa2 ikannya teler gan, kalo totolnya ilang karena semakin besar. Tapi kadang ada juga yg masih ada. Mungkin faktor keturunannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s