Akhirnya bisa ketemu sama ikan ini……!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya…..?????
Sebenarnya ikan ini bukan ikan yang aneh ataupun langka…. tapi jenis yang satu ini sangatlah jarang ditemui. Jika dulu daya hanya bisa melihat di internet gambar-gambar ikan ini, maka sekarang saya sudah bisa melihat langsung ikan ini didepan mata 🙂

Ini adalah salah satu jenis angel fish yang sangat cantik. Althum ORINOCCO adalah angel fish dari Venezuella. Memang ada juga althum dari peru ug biasa disebut Peruvian althum.
Konon katanya, ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 40cm dari ujung sirip atas sampai ujung sirip bawah.
image

Sepintas ikan ini memang sama seperti angelfish yang lain. Tapi jika kita melihat lebih detail terutama di bagian mulut keatas…. maka lekukan tubuhnya aga’ sedikit berbeda dengan angelfish lainnya. Guratan warnanya pun berbeda dengan angelfish black white.
image

Yang paling membuat tertegun dan ngowoh adalah Harganya.
Ikan ini dijual dengan harga 1.200.000/ekor untuk ukuran 15-17 cm dari ujung atas sampai ujung bawah siripnya.
Kata suplayernya sih ikan ini di import dengan harga USD$20/ekor untuk ukuran 3-4cm. Dan ikan ini sangatlah sensitif, butuh adaptasi dengan cuaca tropis. Harganya mahal tapi susah hidup.
Mungkin karena itu, ga’ banyak orang (importir) yang mau memasukkannya ke Indonesia.
Bagaimanapun juga ikan ini tetaplah menarik dan ada saja yang berminat dan membelinya. Mungkin menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika memiliki ikan ini didalam aquarium :mrgreen:
So ……. Apakah diantara brosis ada yang berminat dengan ikan ini….????

Sekian sekilas info, semoga berguna.

20 respons untuk ‘Akhirnya bisa ketemu sama ikan ini……!!!!

  1. sama sekali tidak dan ngga akan pernah berniat untuk mencoba mau memikirkan walaupun cuma sekedar membeli ikan yang sangat dan terlalu kebangetan pisan “operpret” harganya

Tinggalkan komentar