CBR150R Lokal Terlihat kopong, R15 lebih padet…!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Belum lama ini bermunculan satu persatu gambar dari CBR150R lokal yang biasa dikenal dengan kode K45 di jagad blogsphere. Salah satunya seperti yang ada disini. Sekilas nampak dari gambar saya perhatikan kok ada yang kurang sedap dipandang yak…???
Bagian tengah tepat diatas mesin dan dibawah jok terlihat ada lubang (baca: kopong) apa perasaan saya saja, atau ada yang salah dengan penglihatan saya…??? Tapi setelah berkali-kali saya perhatikan dan zoom gambarnya, memang pada bagian ini terlihat kopong.

image

Minus Deltabox dan fairing kurang Sempurna
Dari analisa ngawur saya, jika dibandingkan dengan Yamaha R15 lebih terlihat padat karena sasis deltabox dan fairing yang menutup sempurna pada bagian mesin. Rangka cbr150r lokal masih menggunakan desain teralis layaknya cb150r. Sebenarnya bisa saja tertutupi jika fairingnya agak ditambah sedikit lagi untuk menutupi bagian yang kopong ini supaya terlihat lebih padat. Atau mungkin bagian yang dibiarkan terbuka (kopong) tersebut ada fungsinya bro…!!! Bisa juga hal itu ada maksud tertentu dari pihak honda untuk membiarkan bagian tersebut terbuka. Entahlah, saya gak paham. Yang jelas, pabrikan sekelas honda tentunya memiliki orang-orang jenius yang dipercaya untuk mendesain motor sekelas CBR. Gak mungkin asal bikin dan asal tempel sana sini :mrgreen:

image

Yamaha R15 terlihat lebih padat dengan sasis deltabox dan fairing yang menutup bagiam mesin dengan sempurna.

Kalo menurut brosis, bagian yang kopong ini menjadi masalah atau tidak…???

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

119 respons untuk ‘CBR150R Lokal Terlihat kopong, R15 lebih padet…!!!

  1. So inilah perbedaan sasis lama sama yang baru (yang plek cb150r) ini, kalo yang 250 masih deltabox ya om? Kurang matang nih ahm, harusnya bisa ditutupi dgn cara apa gitu biar ga kopong, tanmbahkan side cover atau apalah meeka lebih tau

      1. krn diprediksi yg double keen bakalan melebihi populasi yg single nantinya, udah mah semua pabrikan hampir pake double keen semua, bisa-bisa nanti orang bosen lihat motor lampunya dua semua.. ngoahahaha… :mrgreen:
        #edisimenghiburdiri

  2. itu menunjukkan bahwa suhu mesinnya perlu pendinginan tambahan … cuma nanti efek buangan panasnya ke kaki pengendaranya .. kakinya harus dibekali penahan panas …

  3. sudut pandang mas bro…

    kalo desain sih relatif Kalo menurut ane andai buntut nya mau totalitas kaya fireblade… yakin bikin geger….

  4. loh dari jaman CBR150 karbu(gen 1) bagian itu emang kosong mas, mungkin sengaja untuk mengeluarkan hawa panas mesin, karena kompresi ini motor kan mayan tinggi (diatas R15 ya ga si?) demi keawetan mesin juga maybe. IMHO

  5. Kabar gembira untuk kita semua
    Kini Vario ada versi sportnya
    Cbr hadir menantang dompet kita
    Jadikan hari ini hari nyicil
    Cbr bahrelwey…Cbr bahrelwey….. #nyanyi 😆

  6. bagi biker independen kayak saya..!! ( clingak clinguk )
    R15 sasis OK sama persis seperti di Indihe..CBR 150R Truss Frame ( Thai pakai twinspar ) ndak tau yah ini termasuk down grade atau ngga..
    mesin yah 11 – 12 lah wong DOHC nya CBR 150R tidak superior dibanding SOHC nya R15..
    desain jauh lah R15 desainnya masih original..klo CBR 150R kan pakai cetakan kakaknya..lah kakaknya nyetak dari babenye the real CBR 1000RR minus buntut..trus babenye sendiri nyetak mukanye dari Vario..jadi kecean R15

  7. Kalo rangkanya pake twinspar kayak yg CBU ya memang agak sedikit tertutup walopun fairingnya ngga sampe ke tengah. Karna yg lokal pake pipa yg ukurannya jauh lebih kecil dibanding twinspar ya jadinya kelihatan lebih nggrowong.

      1. Desain honda gitu2 aja. Kalu desain R15 kan trlihat fresh walaupun aslinya juga sudah jadul, tp untuk Indonesia kn masih baru.

  8. jawaban anda salah semua.
    Yg benar adalah buat netasin telor2 ayam.

    Ingat !! …Tralis kandang ayam(versi fby lo ya)

  9. jawaban anda salah semua.
    Yg benar adalah buat netasin telor2 ayam.

    Ingat !! …Tralis kandang ayam(versi fby lo ya).

  10. Ijik apik r15 desaiine vote r15 1000% haha ini mah motor cocoknya vs yamaha Nvl aja yang sama cupu & culun lampunya nvl kan shoncan ini cbr dual healam tapi mbutul / bulet2 desain knalpot cbr wagu Kibarkan bendera fby ha ha ha 😀

  11. sebagai seorang fbh, saia sangat kecewa dengan desain motor sportnya yang sangat elegan, yang mana desain seperti itu sangat tidak sesuai dengan selera konsumen di indonesia.terbukti desain motor sport dari yamaha dan kawasaki lebih bisa diterima konsumen karena bentuknya yang sangat sporti…
    kalo honda gak segera memperbaiki desain motor sportnya yg sesuai dengan selera konsumen, maka selamanya tidak akan sanggup merebut pimpinan pasar di kelas motor sport dari tangan yamaha.

    1. makanya sampai sekarang sy masih setia sama c70, vespa px dan rx100 th77 yg selalu setia menemani kemanapun roda menggelinding

      😀
      😀
      😀

  12. kl dlht lht, dsain firing brtingkat ala ymha jauh lbh estetis dbnding cbr ahm atau ninja kwsaki. jika sj headlamp r15 ato r25 dbuat lbh bengis dkit, udh deh, t.o.p b.g.t…

  13. mau curhat ahhh…
    buat ane sih kedua motor ini desain nya dah lumayan OK, keunggulan Honda jelas dari sisi ergonomi nya, dan sayangnya harus di akui dari segi desain motor2 entry level nya kalah dengan Yamaha yang dah keren2…tapi sayang nya juga untuk Yamaha, saking keren design nya sampai menomor 2 kan kenyamanan..tapi untuk saya minus nya R15 itu didesain wajah nya, masih kurang futuristik dan maaf, saat pertama kali lihat sepintas mirip bingitz dengan motor2 modifikasi dan juga terlalu nungging untuk pembonceng..tapi kao ga liat bagian depannya, R15 dah top bingitz gan,, andai design fairing nya persis dengan R125 dah pasti ane pilih ni motor..
    tapi setelah ane menimbang2 segi ergonomi dan sering nya ane jalan jauh dan purpose nya utk pemakaian sehari2, ditambah bawa boncengan (cewe ane), ane pilih CBR aje dah,,,dari pada turun2 dari motor ane di betein gara2 kepegelan..wkwkwkwkwk..
    All just IMHO guys!!

  14. Parah bgt bro gw malah jadi galau gara2 lihat bagian yg Kopong di atas mesin, padahan gw udah inden tuh motor ~_~”

Tinggalkan komentar