Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???
Belum lama ini bermunculan satu persatu gambar dari CBR150R lokal yang biasa dikenal dengan kode K45 di jagad blogsphere. Salah satunya seperti yang ada disini. Sekilas nampak dari gambar saya perhatikan kok ada yang kurang sedap dipandang yak…???
Bagian tengah tepat diatas mesin dan dibawah jok terlihat ada lubang (baca: kopong) apa perasaan saya saja, atau ada yang salah dengan penglihatan saya…??? Tapi setelah berkali-kali saya perhatikan dan zoom gambarnya, memang pada bagian ini terlihat kopong.
Minus Deltabox dan fairing kurang Sempurna
Dari analisa ngawur saya, jika dibandingkan dengan Yamaha R15 lebih terlihat padat karena sasis deltabox dan fairing yang menutup sempurna pada bagian mesin. Rangka cbr150r lokal masih menggunakan desain teralis layaknya cb150r. Sebenarnya bisa saja tertutupi jika fairingnya agak ditambah sedikit lagi untuk menutupi bagian yang kopong ini supaya terlihat lebih padat. Atau mungkin bagian yang dibiarkan terbuka (kopong) tersebut ada fungsinya bro…!!! Bisa juga hal itu ada maksud tertentu dari pihak honda untuk membiarkan bagian tersebut terbuka. Entahlah, saya gak paham. Yang jelas, pabrikan sekelas honda tentunya memiliki orang-orang jenius yang dipercaya untuk mendesain motor sekelas CBR. Gak mungkin asal bikin dan asal tempel sana sini
Yamaha R15 terlihat lebih padat dengan sasis deltabox dan fairing yang menutup bagiam mesin dengan sempurna.
Kalo menurut brosis, bagian yang kopong ini menjadi masalah atau tidak…???
Sekian sekilas info, semoga berguna.
Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Awas kebakaran
Aman disini… 😀
yak anda memilih judul dengan sukses 😀
Terima kasih suhu 😉
Wkwkwkwkw bloger fby beraksi
Menghalalkan segala cara wkwkwk
Klo mau pada ninja mono dong :))
Ayo2 dibeli2..
Karena tertarik makanya saya lihat sampai detail 😀
Saya juga setuju kalo yang itu 😀
mungkin ada maksudnya di biarkan kopong
Saya juga berfikir seperti itu masbro 🙂
So inilah perbedaan sasis lama sama yang baru (yang plek cb150r) ini, kalo yang 250 masih deltabox ya om? Kurang matang nih ahm, harusnya bisa ditutupi dgn cara apa gitu biar ga kopong, tanmbahkan side cover atau apalah meeka lebih tau
Yg 250 juga teralis kaianya masbro. Keliatan kopongnya juga
r15 juga kopong d bawah jok rider nya….sangat menganga 😆
Ah masa…???
semoga ada fungsinya, karena kemungkinan saya beli juga kecil sekali dan fungsi utama sepeda motor untuk saya adalah untuk transportasi + ngobrog he he he he he http://yoyokefendi.wordpress.com/2014/09/01/membuat-penguat-sinyal-hp-ponsel-murah-meriah/
Bisa buat ngiket barang…???
secara teknologi, honda sedikit diatas yamaha..
Yamaha di design..???
sok tau
motor dgn mesin kecil jgn terlalu berharap terlihat gambot di area mesin, nunggu spycroot berikutnya ajah, tapi… ga beli
Cbr masbro lebih jozz dengan deltabox 😀
Ganti headlampnya aja masbro 😉
gpp, yg sekarang anti mainstream wkwkwk…
Iya masbro 😀 selamat yaa… 😉
krn diprediksi yg double keen bakalan melebihi populasi yg single nantinya, udah mah semua pabrikan hampir pake double keen semua, bisa-bisa nanti orang bosen lihat motor lampunya dua semua.. ngoahahaha…
#edisimenghiburdiri
Siapa tahu nanti ada terobosan baru triple keen eyes 😉
yang bisa bikin galau itu kalo sampe performanya lebih tinggi dari yg CBU, wajib tau jamunya apa
Hahahaha… bisa aja. JaMunya beras kencur 😛
beras kencur = berasa kencang padahal hancur ya gan
Hahahaha… bisa aja bikin singkatannya 😀
horee…kopong
Sssttt….
FBY jeli buat kaya ginian 😀
bagus mana
bagus dua2nya mas 😥
wah,, labil neh,, sebentar bilang keren cbr lokal,,
bentar lagi bilang nya kopong,, wah wah,,
Keren emang keren bro, kopong jug emang kopong. Tapi mungkin itu ada maksud dan tujuannya sehingga dibiarkan terbuka seperti itu.
jadi mending keren tapi kopong,,
atw ga kopong tapi kalah keren neh? 😀
Ntar ngitung bulu ayam deh
Wah itu yg kopong serbaguna bisa nyimpan beras… Eh jas atau helm kucing #eh 😀
atau tutupin pake gordeng
http://warungasep.wordpress.com/2014/09/02/☺-wah-nanti-bakalan-banyak-marquez-di-jalanan-☺/
Haiaaahhh….
CBR dilihat dari samping, R15 dilihat dari samping agak ke atas,
dr angel aja udah beda mas bro
Sama aja masbro, r15 emang kopong, tapi tertutup fairing. Sedangkan fairing cbr membiarkan bagian yang kopong tersebut terbuka. mungkin ada fungsi dan kegunaannya. Imho
Kayanya pada milih r15 deh
Biarkan MS yang berbicara
Biarkan desain yang berbicara hoho
Masalah selera saja masbro,…
mungkin untuk memudahkan perawatan..
ada uang udah kubeli.. hihihihi… 😥
Mungkin itu salah satu alasannya 🙂 tinggal nunggu rilisnya aja masbro 🙂
itu menunjukkan bahwa suhu mesinnya perlu pendinginan tambahan … cuma nanti efek buangan panasnya ke kaki pengendaranya .. kakinya harus dibekali penahan panas …
Berarti memang ada maksud dan tujuan tetap dibiarkan terbuka ya masbro 🙂
hahaha buat nyimpen jas ujan
Walaaaaahhhh
mungkin maksudnya buat aliran ventilasi utk keluarnya hawa panas mesin.. mungkin lho ya.. 😀
Bisa jadi mas. Raiden rapet kan mas?
wuiihh, rapet donk. makanya ane gak nyesel.. 😀
Maknyuss… hehehehe 😀
ayo beliii..!!! **komporin teruss.. 😀
Biar bisa tukeran ya mas… 😀
Bwahahaha skor 0=1
kibarkan bendera fby,kaboorr..
Xixixixixiii….
sudut pandang mas bro…
kalo desain sih relatif Kalo menurut ane andai buntut nya mau totalitas kaya fireblade… yakin bikin geger….
Saya juga setuju kalo yang itu 😀 buritan fireblade mantep.
peleg nya cebong sarungan pake punya byson wkwkwk, mantab buat modif byson pake rdb
Hnaaahhh…. angkut pelknya 😀
yang penting otak ridernya ga kopong..
Ok mbah…. 😉
loh dari jaman CBR150 karbu(gen 1) bagian itu emang kosong mas, mungkin sengaja untuk mengeluarkan hawa panas mesin, karena kompresi ini motor kan mayan tinggi (diatas R15 ya ga si?) demi keawetan mesin juga maybe. IMHO
Saya pikir juga begitu masbro. Pasti ada maksud dan tujuannya 🙂
Kabar gembira untuk kita semua
Kini Vario ada versi sportnya
Cbr hadir menantang dompet kita
Jadikan hari ini hari nyicil
Cbr bahrelwey…Cbr bahrelwey….. #nyanyi 😆
JahahahahahHAAAAA….. 😀
buat nongkrong anak ayam kyknya pas tuh..!
ahi..hi..hi..!
Xiixixi
bener juga tuh
http://sukarodadua.blogspot.com/2014/09/14-penghargaan-untuk-pulsar-200ns.html
Hehehe
bagi biker independen kayak saya..!! ( clingak clinguk )
R15 sasis OK sama persis seperti di Indihe..CBR 150R Truss Frame ( Thai pakai twinspar ) ndak tau yah ini termasuk down grade atau ngga..
mesin yah 11 – 12 lah wong DOHC nya CBR 150R tidak superior dibanding SOHC nya R15..
desain jauh lah R15 desainnya masih original..klo CBR 150R kan pakai cetakan kakaknya..lah kakaknya nyetak dari babenye the real CBR 1000RR minus buntut..trus babenye sendiri nyetak mukanye dari Vario..jadi kecean R15
Pendapat independent nih…??? *clingak clinguk juga
nyaris keknya 😉
Heheehehe
keno nggo omah tikus
Walaaahh…
Kalo rangkanya pake twinspar kayak yg CBU ya memang agak sedikit tertutup walopun fairingnya ngga sampe ke tengah. Karna yg lokal pake pipa yg ukurannya jauh lebih kecil dibanding twinspar ya jadinya kelihatan lebih nggrowong.
Itu yang saya maksudkan 🙂
kata biksu tong, isi tapi kopong, kopong tapi isi..
Hahahaha 😀
woow buat tempat charger hengpon kah??? 😆
http://wongserut.wordpress.com/2014/09/01/nengok-acara-honda-di-stadion-kanjuruhan-kepanjen/
Walaaahhh… bisane ki lhooo 😀
Reblogged this on SA!!SOKU.
saya suka r15 dibanding cbr lokal
Tenane pak? ora guyon kan?
I am serius
Alasannya?
Desain honda gitu2 aja. Kalu desain R15 kan trlihat fresh walaupun aslinya juga sudah jadul, tp untuk Indonesia kn masih baru.
Iya juga ya mas… untung gak punya duit, jadi gak beli dua2nya 😀
itu semua berfungsi buat jalan keluarnya hawa panas mesin om, maklum lah cbr kompresinya masih lbh tinggi di banding r15,
Siip… suwun tambahan infonya masbro 🙂
jawaban anda salah semua.
Yg benar adalah buat netasin telor2 ayam.
Ingat !! …Tralis kandang ayam(versi fby lo ya)
Hahahaha… bisa aja nih 😀
jawaban anda salah semua.
Yg benar adalah buat netasin telor2 ayam.
Ingat !! …Tralis kandang ayam(versi fby lo ya).
betul banget bro buat netasin telur ayam ha ha ha 😀 plus tanduk antena wifi & Bonus spesialnya adalah…… Knalpot Model TERMOS AIR BIAR TETEP PANas Nggak perlu rebus air ngahahaha 😀
knalpotnya CBR 150 lokal model pulsar 135 yang setengah hati bro kegedean jadinya Model termos air xxixixixi
Masa disamain termos air ?
Ijik apik r15 desaiine vote r15 1000% haha ini mah motor cocoknya vs yamaha Nvl aja yang sama cupu & culun lampunya nvl kan shoncan ini cbr dual healam tapi mbutul / bulet2 desain knalpot cbr wagu Kibarkan bendera fby ha ha ha 😀
Hahahahaa…. 😀
ha ha apik r15 tow kang ferboes 🙂
Hooh bro *eeehhh
sebagai seorang fbh, saia sangat kecewa dengan desain motor sportnya yang sangat elegan, yang mana desain seperti itu sangat tidak sesuai dengan selera konsumen di indonesia.terbukti desain motor sport dari yamaha dan kawasaki lebih bisa diterima konsumen karena bentuknya yang sangat sporti…
kalo honda gak segera memperbaiki desain motor sportnya yg sesuai dengan selera konsumen, maka selamanya tidak akan sanggup merebut pimpinan pasar di kelas motor sport dari tangan yamaha.
makanya sampai sekarang sy masih setia sama c70, vespa px dan rx100 th77 yg selalu setia menemani kemanapun roda menggelinding
😀
😀
😀
Coba kalo saja buritan skalian diripin fireblade ya bro
kl dlht lht, dsain firing brtingkat ala ymha jauh lbh estetis dbnding cbr ahm atau ninja kwsaki. jika sj headlamp r15 ato r25 dbuat lbh bengis dkit, udh deh, t.o.p b.g.t…
Dan fairing menutup bagian mesin dengar benar, sehingga dapat menutupi bagian yang kurang sedap dipandang 🙂
r15 desain lampunya murni odng2 banget,,,, hakhakahak jijay lihatnya
Hahahahahahahaa 😀
mau curhat ahhh…
buat ane sih kedua motor ini desain nya dah lumayan OK, keunggulan Honda jelas dari sisi ergonomi nya, dan sayangnya harus di akui dari segi desain motor2 entry level nya kalah dengan Yamaha yang dah keren2…tapi sayang nya juga untuk Yamaha, saking keren design nya sampai menomor 2 kan kenyamanan..tapi untuk saya minus nya R15 itu didesain wajah nya, masih kurang futuristik dan maaf, saat pertama kali lihat sepintas mirip bingitz dengan motor2 modifikasi dan juga terlalu nungging untuk pembonceng..tapi kao ga liat bagian depannya, R15 dah top bingitz gan,, andai design fairing nya persis dengan R125 dah pasti ane pilih ni motor..
tapi setelah ane menimbang2 segi ergonomi dan sering nya ane jalan jauh dan purpose nya utk pemakaian sehari2, ditambah bawa boncengan (cewe ane), ane pilih CBR aje dah,,,dari pada turun2 dari motor ane di betein gara2 kepegelan..wkwkwkwkwk..
All just IMHO guys!!
Nice share gan… pilih sesuai kebutuhan dan kecocokannya masbro. Untuk kenyamanan, cbr dapet point lebih, untuk sporty, R15 dapet point lebih (imho) 🙂
Parah bgt bro gw malah jadi galau gara2 lihat bagian yg Kopong di atas mesin, padahan gw udah inden tuh motor ~_~”
Bisa diakalin modif deltabox fiber gan 🙂