Ikan Kissing Gurame: Lucu Juga Nih….!!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Akhirnya dapet inspirasi lagi nih tentang jenis-jenis ikan hias air tawar. Kali ini saya bahas tentang ikan Kissing Gurame.
Kenapa dinamakan kissing gurame…???
Karena ikan ini memiliki bentuk bibir yang sedikit ‘monyong’ dan saat didalam aquarium sering terlihat saling ‘cucuk-cucuk’an’ sehingga terlihat seperti sepasang kekasih yang sedang berciuman :mrgreen:
Padahal sebenarnya mereka sedang berkelahi tuh 😆

Kissing gurame ini termasuk jenis ikan air tawar kecil, ukuran tubuhnya tidak terlalu besar, hanya berkisar antara 4-5cm saja. Ikan jenis ini bisa digabung dengan jenis ikan lain yang seukuran misalnya, ikan sumatra, ikan rainbow, ikan redfin shark, ikan black ghost dan beberapa jenis ikan lain yang memiliki ukuran tubuh seimbang. Namun, jangan mencampurnya dengan jenis-jenis ikan cichlid ya… biasanya ikan cichlid sangat agresif dan termasuk jenis ikan yang teritorial 🙂

image

Makanan ikan kissing gurame sama seperti ikan hias tropis lainnya, bisa diberikan pakan berupa pellet maupun cacing beku dan cacing sutra. Perawatan ikan ini juga tidak terlalu susah, hanya saja perlu diperhatikan saat melakukan penggantian air karena jenis ikan ini termasuk sangat sensitif terhadap perubahan air baru. Jadi usahakan saat melakukan penggantian air memakai air tampungan yang sudah diaerasi.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Harga ikan kissing gurame terbilang cukup terjangkau. Di pasaran biasa dijual mulai dari harga Rp.5.000 hingga Rp.10.000 per ekornya. Bagi anda yang suka pelihara ikan campur-campur didalam aquarium, sepertinya ikan ini bisa menjadi pilihan untuk meramaikan isi aquarium anda 😀

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Written by Ferboes Richardson
Contact me at:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Whatsapp: +628568847750

18 respons untuk ‘Ikan Kissing Gurame: Lucu Juga Nih….!!!

Tinggalkan komentar