MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!!

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis….. Apa kabar semuanya……????

Pernah kah anda mendengar istilah “ikan pambawa hokki”  ???
Uhmm….  Sebenarnya hal itu tergantung diri anda pribadi, mau percaya atau tidak. Yang pasti hokki atau keberuntungan itu datangnya dari TUHAN sang pencipta alam semesta beserta isinya. Hanya untuk menambah pengetahuan saja, maka akan saya bahas mengenai ikan apa saja sih yang di percaya bisa membawa HOKKI bagi tuannya….???

1. Ikan ARWANA

image

Ikan arwana atau biasa juga disebut dengan ikan naga adalah ikan yang di percaya bisa membawa hokki bagi pemeliharanya. Ikan Arwana adalah salah satu ikan yang berumur panjang, dengan pemeliharaan yang benar ikan ini bisa hidup sampai berumur lebih dari 20 tahun.

2. Ikan KOKI

image

Ikan satu ini sangat lucu dan menggemaskan, selain itu ikan ini juga dipercaya bisa membawa hokki seperti halnya ikan arwana. Biasanya ada jumlah tertentu yang dipercaya bisa membawa hokki. Yaitu, harus memelihara sebanyak 9 ekor. 8 ekor ikan berwarna merah dan 1 ekor berwarna hitam.

3. Ikan PARROT

image

Ikan Parrot adalah salah satu ikan yang paling banyak dicari saat mendekati Hari Raya Tahun Baru Imlek. Karena ikan ini juga dianggap bisa membawa hokki buat orang yang memeliharanya. Warnanya merah dan mukanya yang lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi para hobbies yang gemar memelihara ikan ini.

4. Ikan KOI

image

Selain ikan arwana, koki, dan ikan parrot, ikan Koi juga dipercaya bisa membawa hokki. Ikan ini salah satu ikan yang paling jinak diantara sekian banyak jenis ikan yang ada di alam ghaib di dunia :mrgreen:
Dan, seperti halnya ikan arwana ikan ini juga terkenal memiliki umur panjang, bahkan bisa lebih dari 30 tahun. Woow…..!!!! Amazing…!!!

5. Ikan LOUHAN

image

Siapa sih yang gak kenal dengan ikan ini…..???? Beberapa tahun yang lalu, ikan ini sempat membuat gegerr dunia persilatan dunia ikan hias. Ikan yang terkenal karena jenongnya ini juga dipercaya dapat membawa hokki dan keberuntungan. Sayangnya, karena mudah di budidayakan dan berkembang biak, eksistensi dan harga ikan louhan pun turun drastis tis tis tiiisss….. :mrgreen:
Walaupun begitu, ikan ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Naaaahhh…… itulah beberapa jenis ikan Yang dipercaya membawa hokki bagi tuannya. Percaya atau tidak, kembali pada diri anda masing-masing. Hanya sekedar berbagi pengetahuan. Jika ada yang salah tolong dibenarkan, dan jika ada yang kurang mohon ditambahkan.Yang pasti dan saya ketahui…

“Keberuntungan itu datang dari TUHAN yang maha Esa”

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Baca juga yang berikut ini guys…




Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

 

47 respons untuk ‘MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!!

  1. Setau saya ikan2 itu pada bertasbih..
    *kalu begitu di rawat yg baik tu ikan2,biar mendoakan sampean ,siapa gak lama lgsung bli yamaha r6,juos pastinya.

  2. Setau saya ikan2 itu pada bertasbih..
    *kalu begitu di rawat yg baik tu ikan2,biar mendoakan sampean ,siapa tau,gak pake lama,sampean lgsung bli yamaha r6,juos pastinya.

      1. ok sipp…..matur nuwun mas bro……. 🙂
        abiz pelihara komet gak akur ama aligator gar nya iseng ksh koi mlh akur gak penah kejar2_an
        iya juga ya ntar kalo udh lbh dri sejengkal susah gerak nie ikan……. 😦

  3. Louhan bener kata ente gan, terlalu gampang dianakin. Ane termasuk salah satu korban louhan hehehe…dulu sampe bingung mau naruh anakanya, saking banyaknya…ribuan.
    beli mahal2 ternyata mirip mujaer hahaha…mana piara louhan kayak piara cewek…mulai dr cumi sampe ati rempela jadi menu wajibnya…weleh2…
    dipikir2 ternyata arowana jenis red and gold jauh lbh berkelas drpd siklid gembrot dr china itu hahaha….

      1. Iya sih, kalo dapet bakalan bagus trus di piara sampe gede ada kepuasan. Tapi louhan begitu harganya jatuh drastis, org2 lsg aja cuci gudang, dulu saking repotnya ane pernah buang satu akuarium isinya ratusan bibit 5 cm ke sungai.
        gak kayak arowana harganya stabil. Dulu arowana msh murah 4,5 juta yg 15 cm plus surat2. Skrg 6 jutaan brarti harganya stabil.
        justru dibanding louhan masih enakan liat geyolan body ikan koki, dr mutiara sampe lionhead, mulai warna merah putih, orange, sampe kaliko semua suka. N harganya stabiil…

      2. ikan arwana harganya stabil gan, karena untuk membudidayakannya membutuhkan dana yang tidak sedikit. ikan koki seperti ikan tiada masa kadaluarsanya. pasarannya stabil terus gan

  4. yang paling nyata hokinya itu ikan g fauzi..

    Marisa haque aja sampe jadi anggota de pe er gara2 miara tuh ikan.. 😆

    wkwkwkwk..

Tinggalkan komentar