CHILLI: Bukan cabe-cabean…!!!!!

image

Hallo masbro dan mbaksis… Apa kabar semuanya….????

Setelah ada istilah ALAY, Sekarang muncul istilah baru, yaitu CABE-CABEAN.
Tapi yang ingin saya bahas di sini bukan tentang hal itu. Biar orang lain saja yang membahasnya :mrgreen:

CHILLI adalah salah satu jenis ikan air tawar yang masih asli dari alam. Dan ingat….!!!! Chilli ini bukan cabe-cabean.
Kenapa dinamakan chilli…??? Entahlah, karena bukan saya penemunya, kalo saya penemunya mungkin akan saya kasih nama FERBOESON :mrgreen: atau apalah, yang pasti bukan CHILLI.

image

Ikan ini bentuknya panjang dan hampir mirip dengan belut, tapi mulut ikan ini menyerupai ikan botia. Warnanya agak kehitaman dan memiliki garis-garis dimuka sampai kebadan berwarna orange tua. Ikan ini tidak terlalu aktif, lebih banyak berdiam diri di dalam aquarium. Makanan utama ikan ini adalah cacing beku. Jangan dicampur dengan ikan yang kecil-kecil, takutnya bisa di makan sama ikan ini.

image

Ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai panjang maksimal 50-60 cm, tapi biasanya di dalam aqiarium hanya bisa mencapai 40-45 cm saja. Harga jual ikan ini juga tidak terlalu mahal. Biasanya di pasaran dijual dengan harga mulai 30-50 ribu rupiah tergantung dari ukurannya. Cukup menarik khaaann…….????

image

image

image

image

Bagaimana menurut brosis, apakah ikan ini pantas untuk di pelihara didalam aquarium anda…..????

Sekian sekilas info, semoga berguna.

Posted by Ferboes Richardson

33 respons untuk ‘CHILLI: Bukan cabe-cabean…!!!!!

      1. Pertama ane nyampe Jakarta ya kata itu yang ane denger dan masih ingat trs sampai sekarang… itu teriakan kondektur kopaja yg ane tumpangi…

Tinggalkan komentar