Kok bisa jadi begini….?????

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!

Ada yg tau ga knapa kebanyakan orang mengatakan (maaf) sepiteng….??? Padahal kan kata atau sebutan yg sebenarnya kan septic tank.
Naaaaahhhhh…didunia ikan hias juga banyak yg berubah dari nama aslinya karena orang2 suka salah ngucapinnya.

Misalnya ada satu jenis ikan koki yg nama aslinya redcap…tapi kebanyakan orang menyebutnya rasket.

image

Kenapa dinamai redcap? Karena jenis ikan ikan ini memiliki badan yg berwarna putih dan jambul dikepalanya berwarna merah…
Ada lagi jenis ikan sapu2 yg berubah dari nama aslinya….yaitu algae eater atau pemakan lumut kalo diartiin pake bahasa indonesia.
Tapiiii…..kebanyakan orang menyebutnya algeter…..naaahhh,kalo algeter ada artinya ga??? Bingung kan…..???

Mungkin masih banyak kata-kata yang berubah dari kata aslinya….
Apakah brosis skalian ada yang mengetahui tentang hal ini…
Mari berbagi pengetahuannya…

4 respons untuk ‘Kok bisa jadi begini….?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s