Kisah seorang FBY dari keluarga FBH #1

image

Hallo masbro dan mbaksis…. Apa kabar semuanya……???

Untuk sementara waktu saya gak akan bahas tentang ikan hias dulu, tetapi saya akan membahas beberapa cerita saat kemarin pulang ke kampung halaman.

Dari tanggal 3 kemarin saya pulang ke kampung halaman dan kemarin sore tepatnya tanggal 5 sekitar jam 5 sore, saya beserta keluarga sudah kembali ke Jakarta lagi. Liburan yang sangat singkat sekali karena memang sangat mendesak. Ada acara keluarga yaitu pernikahan salah satu saudara saya. Gak papa capek, yang penting bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saya yaitu desa ketro kecamatan karang rayung kabupaten Grobogan. Desa kecil yang nyempil diantara pegunungan, kalo dari satelite mbah Google terlihat seperti ini….

image

Kampoeng saya brosis…

Dari sanalah saya di lahirkan dan di besarkan. Dari keluarga yang sangat sederhana sekali dan dari desa terpencil pula 😀
Mengenai judul di atas, karena setelah saya mengenal dunia blogsphere, dan tiap hari membaca berita dari blog satu ke blog lainnya, akhirnya saya pun mengenal istilah FBH dan FBY. Tadinya saya mana tahu istilah seperti itu….???

image

Hingga akhirnya pada suatu ketika saya pun mendapat julukan sebagai salah satu anggota FBY oleh seseorang komentator di blog. Kok bisa….??? Entahlah, waktu itu karena saya mengeluhkan tentang motor bapak saya yaitu Honda supraX 125 tentang rem yang kurang pakem walaupun sudah pakai cakram, body getar, tarikan agak lemot, serta posisi riding yang kurang nyama (buat saya). Dan kebetulan saya adalah user bebek merk Yamaha yaitu si Jupe Sexeh (jupiterZ burhan th 2009) dari sanalah julukan FBY melekat pada diri saya. Sedikit aneh, tapi cukup asyik berkomentar di blog kala itu. Tentu saja sebelum saya punya Blog ikan gado-gado ini.

image

Sebagai orang biasa yang tidak ada sangkut pautnya dengan kedua pabrikan motor besar tersebut, tentu saya tidak mempermasalahkan tentang julukan FBY tersebut. Istilah orang jawa bilang SAK KAREPMU.
Tapi jujur saja, sampai sekarang saya memang lebih menyukai produk-produk dari keluarga garpukarat. Selera kan masing-masing brosis yang penting tetap damai sama yg lain, betul apa tidak…???

image

Dulu pernah saya bahas tentang keluarga yang ada di jakarta, semua motor yang dipake adalah produk dari garpukarat semuanya. Jika anda terlewatkan silahkan baca (di sini)
Keluarga di jakarta adalah keluarga dari istri saya, dari dulu adalah pemakai motor dari garpu karat. Dari jupiterZ 2004 sampai mio j teen 2012. Sedangkan keluarga yang ada dikampung adalah keluarga saya sendiri yaitu orang tua kandung saya. Semua keluarga adalah pengguna motor dari pabrikan sayap sengkleh.

image

Jadi, sedikit banyak saya tahu tentang produk-produk kedua pabrikan tersebut. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Gak ada produk yang sempurna karena sempurna hanya milik Andra and the backbone Allah S.W.T. karena kebetulan kemarin saya ada di kampung, jadi akan saya ulas sedikit tentang ketiga motor keluaran Honda yang ada dirumah saya…..

Sepertinya ini akan menjadi seperti kisah sinetron, jadi ikutin terus cerita selanjutnya ya…!!! 😀

cerita selanjutnya —–>>>>

Posted by Ferboes Richardson

Iklan

89 respons untuk ‘Kisah seorang FBY dari keluarga FBH #1

      1. wkwkwkwkwkwk… Mau juga dong jadi somplak… Sayarat dan ketentuan nya apa yah…? misal sesuatu yg protol atau rompal gitu… Ngoahahahaha…

  1. wow… Mantap Bro…
    Seperti halnya saya (walau ngga yg nanya). Jujur lebih suka produk Honda alasan nya gue banget lah… Hehe…
    Tapi lebih seneng ama FBY, kare kebanyakan mereka itu kocak dan suka humor pake banget…

  2. Siippp… Banyak yang seperti itu.
    Saya dirumah juga komplit dari fby fbh fbs dan fbt selanjutnya pingin coba fbk nunggu naked 250 mono nih…

  3. haha.. sama. ama kluarga ane.. klo Ane pake MeggyPrimus, bokap pake Jupiter Burhan, nyokap pake Vario110, dan yg terbaru adek ane pake SatriaFU 2013.. yg belom ada yaitu kawasaki.. pengen beli ninin.. tapi MahaLLLL…

  4. Weleh,kui nicknameku kang…klo ane mantan fby(prnh pnya MX)klo motor skeluarga kumpul ada fizr,jupi,shogun,alfa,2vario cw,vario wtf(pnya ane)megaprimus ada jg newmegapro hydrocepalus.maklum keluarga BESAR

  5. Kakak ane prtama supra X,
    Kakak kedua jupie z 2007,
    kakak yg cwek shogun 125,
    kakak cwe kedua H grand,
    ponakan ane beat F1,
    Bini ane vario cbs
    Mertua cwok, supra fit
    Mertua cwek mio sporty.
    Ane ninin 2 tak+ OVI 2011

    Trus ane apa donk berooo 😀

  6. kalo ane paa yak kalo gitu… sport ada si binter , si rzr dan yang paling anyar ada si veve, terus maticna ada si skydrive ma si var, bebek ada si burhan ma si blitz joy…sing di nggo cuman si ve sama si var yang lain nongkrog wae neng buri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s